DenpasarSport

Wow, Pesilat PD Bali Sabet Juara

DENPASAR – Salah satu pesilat putri Perisai Diri (PD) Bali yang berasal dari PD Gianyar Desak Ananda sukses menyabet juara I pada Kejuaraan level nasional Perisai Diri bertitel Solo Spell Toya secara Online yang berakhir Minggu (28/6/2020). Sejatinya raihan prestasi tersebut bukan pertama kali diraih Desak Ananda.

Menurut Ketua Harian Pengprov PD Bali Nyoman Yamadhiputra, Ananda sapaan Desak Ananda itu, di tahun lalu meraih juara I Kejuaraan Nasional (Kejurnas) juga pada nomor seni di Solo termasuk juga juara I di Bandung tahun 2018 dan pada tahun 2017 di Kejuaraan Internasional di Malang meraih juara III. “Spesialisnya Ananda itu di nomor seni tapi uniknya ketika juga turun di Solo di nomor laga atau tanding Ananda mampu meraih juara II. Artinya pesilat ini memiliki kelebihan bisa di laga dan di seni. Apalagi Ananda merupakan pesilat muda potensial karena sekarang masih duduk di bangku kelas 2 SMAN 1 Gianyar,” ujar Yamadhiputra di KONI Bali, Senin (29/6/2020).

Hasil prestasi tersebut diakuinya jika PD Bali sangat bangga karena di tengah pandemi Covid-19 itu mampu menunjukkan kualitasnya di kejuaraan online yang diikuti pengprov PD seluruh Indonesia. “Jelas sangat bangga karena Ananda telah membuktikan sebagai pesilat junior PD dari Bali tak kalah kualitasnya baik secara teknik maupun fisik dengan para rivalnya yang berasal dari daerah lainnya di Indonesia. Kami dari PD Bali sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Ananda dengan prestasi-prestasinya,” imbuh pria yang juga Binpres KONI Bali itu.

BACA JUGA:  Perhimpunan Fotografer Bali Boyong 24 Penghargaan dalam Event Salon Foto Indonesia Ke-44 di Bandung

Dia juga berharap besar hasil positif Ananda tersebut bisa diikuti rekan-rekanya sesama pesilat di PD Bali termasuk di kabupaten dan kota di seluruh Bali dalam mengejar prestasi di even-even nasional bahkan internasional ke depannya. “Kalau PD Bali sendiri akan terus membina terhadap pesilat-pesilat PD yang memiliki potensi dan talenta bagus ke depannya agar terus meningkat dari sisi prestasi. Kami juga berharap PD di kabupaten dan kota seluruh Bali bisa terus bersaing secara positif dalam membina pesilatnya sampai berprestasi puncak,” tutup Yamadhiputra. (ari)

Back to top button