DenpasarEkonomi

Ratusan Mitra Gocar Bali Ikuti Pelatihan Berkendara Aman

Tingkatkan Standar Pelayanan

DENPASAR – Grup GoTo (“Perseroan” atau “Grup”), ekosistem digital terbesar di Indonesia, melalui unit bisnis on demand service Gojek, kembali mempertegas komitmennya dalam memberikan standar pelayanan dan keselamatan tertinggi bagi para mitra dan juga pelanggannya.

Melalui berbagai fitur teknologi dan non-teknologi dalam hal keamanan dan keselamatan, Gojek terus memberikan pengalaman bermobilitas yang optimal bagi seluruh pelanggannya.

Sebagai bagian dari komitmennya, Gojek memberikan pelatihan kepada ratusan mitranya, yang kali ini diperuntukan bagi mitra GoCar (4 roda) mengenai teknik keamanan berkendara, cara berkendara yang baik dan tertib berlalu lintas, hingga cara merawat kendaraannya agar tetap dapat beroperasi secara optimal guna menjamin keselamatan dan keamanan diri mitra, pelanggan serta pengguna jalan lainnya.

Area Senior Manager Gojek Bali, Rayi Bimantara mengapresiasi keikutsertaan mitra driver Gocar Bali. “Keselamatan lalu lintas adalah tanggungjawab bersama sesama pengguna jalan. Kami sangat sadar mitra kami setiap hari berada di jalan, dengan mengikuti pelatihan ini kami berharap mereka dapat mempraktikkan apa yang kami berikan dalam pelatihan ini, sehingga mereka dapat ikut mengambil peran dalam meningkatkan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bersama dengan OJK, PNM Gelar Literasi Keuangan Syariah

Pelatihan berkendara aman ini bekerja sama dengan AstraWorld melalui kampanye Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) bagi para mitra GoCar. Pelatihan ini akan semakin memperkuat motivasi dan komitmen Gojek untuk terus memberikan pengalaman yang baik bagi semua pengguna Layanan Gojek.

‘Kerja sama strategis dengan AstraWorld ini diharapkan menjadi tolok ukur bagi standar keselamatan yang diberikan oleh Gojek kepada pelanggannya, kami sangat serius memberikan standar keselamatan dan keamanan yang sangat baik di Bali,” tambah Rayi.

Regional Office Head AstraWorld Bali & Indonesia Timur, Alexandra Dewi menyampaikan, Astral senantiasa berkomitmen untuk memberikan rasa tenang di jalan bagi pelanggannya agar mereka selamat saat berkendara. Jadi Astra tidak hanya menjual kendaraan saja, namun tetap mempunyai tanggung jawab moral keberlanjutan untuk memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara kepada pelanggannya. Dan bukan tidak mungkin bahwa sebagian besar mitra Gocar Bali merupakan pelanggan Astra yang menggunakan kendaraan Astra.

BACA JUGA:  Pameran Warna Rosi, Digelar di Beberapa Kota di Indonesia

Selain pelatihan mengenai keselamatan berkendara, Gojek juga memiliki wadah pembelajaran bagi para mitranya yang disebut Bengkel Belajar Mitra (BBM), dan juga cara untuk mengembangkan kemampuan dirinya lewat tips pintar.

Bengkel Belajar Mitra (BBM) adalah salah satu dari rangkaian kegiatan berkelanjutan yang kami hadirkan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar semakin menjadi andalan pelanggan.

BBM dan Tips Pintar adalah bagian dari tiga pilar inisiatif Gojek dalam menjadikan para mitra drivernya andal dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Tiga pilar tersebut terdiri dari:  Pilar Pembelajaran dan Pengembangan (BBM dan Tips Pintar). Pilar keterlibatan mitra driver dan pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi. Ketiga, Pilar apresiasi (Driver Jempolan).

“Selain memberikan pelatihan, penting bagi kami untuk terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang perlu diperbaiki. Selain itu, kami juga memberikan apresiasi kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” tutup Rayi. (dha)

Back to top button