DaerahKlungkungPemerintahanTerkini

Pemkab Klungkung Optimalkan Sepiion Untuk Penjadwalan Pimpinan Daerah

Aplikasi Sepiion

KLUNGKUNG – Pemkab Klungkung melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Klungkung mengoptimalkan fungsi aplikasi Sistem Penjadwalan Kegiatan Pimpinan Online (Sepiion).

Hal ini dimaksudkan agar memudahkan penjadwalan kegiatan pimpinan daerah dengan cepat dan sederhana secara online. Aplikasi Sepiion sebenarnya sudah diluncurkan tahun 2021.

Namun inovasi sebagai solusi untuk mempermudah penjadwalan
kegiatan pimpinan daerah ini, selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

Aplikasi berbasis android ini untuk kepentingan protokoler, ajudan, staf protokol, sekretaris pimpinan (sespri) dan staf agenda serta memudahkan masyarakat atau organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkepentingan mendapatkan jadwal kehadiran pimpinan pemkab Klungkung.
.
“Kami saat ini melanjutkan optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan aplikasi agar lebih bermanfaat,” kata Kasubag Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Klungkung, Ni Kadek Emiati, Senin (17/6/2024).

Jadwal pimpinan yang dilayani secara online yaitu jadwal bupati dan wakil bupati. Aplikasi Sepiion dapat di unduh di google play store.

“ Manfaatnya, mempercepat dan mempermudah layanan permohonan jadwal pimpinan. Untuk internal, aplikasi dapat mempercepat respon terhadap permohonan jadwal karena secara otomatis akan terkoordinasi diantara pimpinan, staf ajudan dan sespri,” imbuh Emiati.

BACA JUGA:  Kolaborasikan MPLS, DP2KBP3A Buleleng Gencarkan Sosialisasi Cegah Stunting

Menurutnya aplikasi ini mempermudah setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun masyarakat untuk mengajukan jadwal kehadiran pimpinan, seperti untuk menghadiri suatu udangan, audiensi, seremonial atau kegiatan lainnya.

Permohonan jadwal pimpinan dapat diinput langsung di aplikasi, dan akan mendapat respon oleh admin yang bertugas di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Klungkung.

“Mencermati fitur-fitur dan fungsi yang terdapat pada aplikasi ini, kami berpendapat aplikasi ini memang benar-benar dibutuhkan dalam memberikan layanan keprotokolan, khususnya administrasi dan koordinasi agenda pimpinan daerah dengan efektif dan efisien,” demikian Emiati. (yan)

 

Back to top button