BadungPeristiwa

RSD Mangusada Masih Rawat Satu Korban Kebakaran Gudang Gas LPG

MANGUPURA – RSD Mangusada Badung sampai saat ini masih merawat satu korban kebakaran gudang gas LPG di Jalan Cargo Taman, Denpasar. Kondisi korban dinyatakan belum ada perubahan dan kemungkinan besar akan dirujuk ke RSUP Prof Ngoerah, Denpasar.

RSD Mangusada sempat menerima 8 orang dari total 12 orang korban kebakaran yang terjadi pada, Minggu 9 Juni 2024. Namun dari hasil pemeriksaan, tujuh diantaranya dirujuk ke RSUP Prof Ngoerah. Satu pasien hingga  Rabu (12/6/2024) masih mendapatkan perawatan intensif di rawat di RSUD Mangusada.

Dirut RSD Mangusada, dr Nyoman Darta saat dikonfirmasi membenarkan, ada 8 korban sempat  dilarikan ke RSUD Mangusada. Hanya saja karena di Mangusada tidak memiliki ruangan atau pelayanan terkait luka bakar, tujuh pasien dirujuk ke RSUP Prof Ngoerah. “Hari minggu itu sudah langsung kita rujuk ke RSUP Prof Ngoerah,“ ujarnya. Satu korban yang masih dirawat kondisinya stagnan dan rencana akan kembali dirujuk ke RSUP Prof Ngoerah.

“Kita akan rujuk pasiennya, karena kita kan tidak punya ruang pelayanan untuk luka bakar. Jadinya kita harus rujuk,” jelasnya. Pihaknya merujuk menunggu kesiapan RSUP Prof Ngoerah. “Kalau sekarang siap (RSUP Prof Ngoerah-red) sekarang kita rujuk,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebuah gudang gas mengalami kebakaran yang menimbulkan suara ledakan, di kawasan Jalan Cargo Permai, Denpasar Utara, Bali, pada Minggu 9 Juni 2024, sekitar pukul 06.30 WITA. Informasi terakhir kejadian ini telah merenggut 5 korban jiwa, dan sisanya masih dalam penanganan intensif. (lit,dha)

Back to top button