BadungPariwara

Ketua DPRD Badung Dukung Puspa Sari Art Festival 2024

Putu Parwata saat menerima audiensi dari Sekaa Gong Puspa Sari, Banjar Batanbuah, Abiansemal Dauh Yeh Cani, pada Rabu (12/6/2024). 

MANGUPURA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Badung, Putu Parwata, menerima audiensi dari Sekaa Gong Puspa Sari, Banjar Batanbuah, Abiansemal Dauh Yeh Cani, pada Rabu (12/6/2024). Kehadiran generasi muda dari Badung ini bertujuan untuk meminta dukungan pemerintah terkait kegiatan lomba Baleganjur Ngarap se-Badung bertajuk Puspa Sari Art Festival 2024 yang akan digelar pada 23 hingga 24 Agustus mendatang.

Dalam audiensi tersebut, panitia beserta belasan anggota Sekaa Gong Puspa Sari disambut dengan antusias oleh Putu Parwata. Sebagai wakil rakyat dan politisi PDIP asal Dalung, Kuta Utara, ia menyatakan komitmennya untuk memberikan dukungan dalam bentuk dana dan konsumsi bagi kegiatan tersebut.

“Hari ini saya menerima anak-anak kita dari Abiansemal yang tergabung dalam sanggar seni. Mereka akan menggelar festival pada bulan Agustus nanti. Anak-anak ini berasal dari jenjang SMP hingga SMA, dengan bimbingan kakak-kakak asuh mereka, yang semuanya bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya,” ujar Putu Parwata.

BACA JUGA:  Rapat Kerja Banggar DPRD Badung dengan TAPD, Dewan Badung Apresiasi Pembangunan Infrastruktur

Ia menekankan pentingnya dukungan pemerintah terhadap kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh generasi muda. “Mereka membutuhkan guru untuk melatih, honor untuk guru, dan pendanaan untuk pentas serta konsumsi. Karena itu, mereka datang menyampaikan keluh kesahnya sebagai generasi muda yang berupaya melestarikan seni budaya, khususnya dalam bidang tabuh. Sebagai ketua DPRD Badung, saya akan memfasilitasi dana sebesar Rp 5 juta untuk operasional mereka, serta mendukung kebutuhan makan dan minum selama latihan demi mendukung kreativitas mereka,” terangnya.

Lebih lanjut, Putu Parwata menggarisbawahi pentingnya pembinaan dan arahan yang baik bagi generasi muda. “Generasi muda ini harus kita bina dan arahkan dengan baik. Dengan demikian, selain terampil, mereka juga akan memiliki motivasi untuk masa depan. Saya juga menekankan bahwa setelah menyelesaikan pendidikan di SMP dan SMA, mereka bisa datang ke sini. Saya akan menjamin dan memberikan pekerjaan karena peluang bekerja di Badung masih banyak. Jadi, kita bina dulu mereka, kemudian arahkan dengan positif. Begitu mereka tamat, kita bantu agar mereka bisa mandiri,” tambahnya.

BACA JUGA:  Pelaku Jualan Online, Kanwil Kemenkumham Buka-bukaan Soal Penangkapan 10 WNA Tiongkok di Kuta Selatan

Ia berharap semangat tinggi yang dimiliki oleh anak-anak ini tetap terjaga dan terus berkembang. “Semoga anak-anak ini tetap punya semangat yang tinggi untuk maju. Ini adalah langkah penting dalam membina dan mengarahkan generasi muda menuju masa depan yang lebih baik, sambil tetap menjaga dan melestarikan seni budaya kita,” pungkas Putu Parwata.

Dengan dukungan penuh dari Putu Parwata dan pemerintah daerah, diharapkan Puspa Sari Art Festival 2024 dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi pelestarian seni budaya serta pengembangan potensi generasi muda di Badung. (litt)

Back to top button