DenpasarHiburanPendidikan

Tim ImpactAffix LSPR Bali Gandeng Desa Sumerta Kelod Inisiasi Jegeg Bagus Samarthya 2024

DENPASAR – Sebagai wujud implementasi program community development, mahasiswa LSPR Bali yang tergabung dalam tim ‘ImpactAffix’ bekerja sama dengan Desa Sumerta Kelod menginisiasi pemilihan Jegeg Bagus Samarthya 2024 bertema ‘Hapus Stigma, Peduli Sesama”.

Kegiatan diawali sosialisasi oleh STT dan Karang Taruna ke 10 banjar di wilayah Desa Sumerta Kelod. Setiap banjar diharapkan dapat mengirimkan dua perwakilan (satu pria dan satu wanita). Sementara, mahasiswi LSPR Bali memberikan penjelasan persyaratan pemilihan jegeg bagus.

Sosialisasi itu dibuka Kepala Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana. “Komunitas adalah pondasi kuat bagi kemajuan desa. Dengan melibatkan mereka, kita memperkuat pondasi mindset internal Desa Sumerta Kelod untuk mewujudkan visi dan misi bersama,”kata I Gusti Ketut Anom Suardana.

BACA JUGA:   Pemkot Denpasar Tidak Pernah Terbitkan Izin untuk CV Bintang Bagus Perkasa

Sementara, mahasiswi jurusan public relations LSPR Bali, Ni Kadek Nia Nandita berharap melalui pemilihan Jegeg Bagus Samarthya 2024 ini dapat menciptakan dampak positif yang nyata dan berkelanjutan bagi Desa Sumerta Kelod.

“Kami berusaha menggagas inisiatif pembaruan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melestarikan budaya dan lingkungan setempat, serta mengatasi isu-isu yang dihadapi Desa Sumerta Kelod,” ujar Nia selaku tim leader dalam program ini.

Nia menjelaskan, Samarthya memiliki arti kekuatan atau kemampuan yang dapat menyoroti kekuatan individu dalam menghadapi tantangan dan meraih prestasi yang mulia.

Jegeg Bagus Samarthya bertujuan untuk membangun karakter generasi muda Desa Sumerta Kelod guna mendukung pembangunan Desa Sumerta Kelod yang berkelanjutan berlandaskan Tri Hita Karana menuju generasi yang berkualitas dan berdaya saing global dengan key message yang dipilih untuk tahun ini adalah “Suarakan kesehatan mental untuk Sumerta Kelod yang lebih maju”.

BACA JUGA:   Polisi Gerebek Gudang Pengoplosan LPG di Sesetan

Tentang ImpactAffix

ImpactAffix adalah sebuah tim yang terbentuk dari Mahasiswa dan Mahasiswi jurusan Public Relations dan Marketing Communication LSPR Bali untuk mendukung Community Development yang akan diselenggarakan di Desa Sumerta Kelod.

ImpactAffix bertujuan mencapai hasil yang memuaskan dan memiliki dampak yang positif sehingga dengan keberadaan ImpactAffix diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi perubahan yang berkelanjutan dan membawa dampak positif jangka panjang bagi seluruh komunitas melalui program Jegeg Bagus Samarthya 2024.

Back to top button