BulelengKesehatanPemerintahanSosialTerkini

Resmikan Ambulans Desa Pejarakan, Pj Bupati Buleleng Ajak Masyarakat Bersyukur

 

BULELENG – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana resmikan pengoperasian Ambulans Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak. Selain mengajak warga masyarakat agar senantiasa bersyukur, pada momentum peresmian pengoperasian Ambulans Desa Pejarakan yang dirangkaikan penyerahan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Bantuan Sosial Uang (BSU), Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dan Bantuan Rehabilitasi Rumah Korban Bencana Alam juga ditekankan komitmen dan kahadiran pemerintah ditengah masyarakat.

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat agar senantiasa bersyukur, bahwa bantuan dari APBD Kabupaten Buleleng untuk pengadaan mobil Ambulans sudah bisa terwujud,” tandas Lihadnyana pada acara peresmian Mobil Ambulans Desa Pejarakan di Gedung Serba Guna Wijaya Kusuma Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak, Selasa (11/6/2024).

BACA JUGA:   Polda Bali Tangkap 147 Pelaku Narkoba Selama Operasi Antik

Kepala BKPSDM Provinsi Bali ini menegaskan, peresmian pengoperasian Mobil Ambulans Desa Pejarakan dan penyerahan bantuan CPP, BSU, BRS dan bantuan rehabilitasi rumah korban bencana alam ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen Pemkab Buleleng dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan.

“Saya berharap mobil Ambulans ini bisa bermanfaat untuk kegiatan sosial, membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Terimakasih untuk pemerintah Desa Pejarakan karena telah memanfaatkan dana BKK ini dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat,” tandas Lihadnyana diapresiasi I Made Astawa.

Selaku Perbekel Desa Pejarakan, Astawa mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Buleleng yang telah memfasilitasi pengadaan Ambulans Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak.

BACA JUGA:   BPJS Kesehatan Cabang Singaraja dan Pemkab Jembrana Jalin Kerja Sama Program 'Pesiar'

Sesuai harapan Pj. Bupati Buleleng, kata Astawa,Mobil Ambulans bantuan Pemkab Buleleng ini akan dipergunakan untuk membantu waga masyarakat yang membutuhkan, dalam kondisi darurat, rujukan ke fasilitas kesehatan tingkat lanjutan, terutama bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

“Astungkara dengan adanya Ambulans ini pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat desa Pejarakan dapat dilakukan lebih maksimal. Cukup dengan menghubungi kami di Nomor 0813385424443, kami akan siapkan Ambulans berikut sopir dan langsung berangkat untuk bisa segera mendapatkan layanan kesehatan pada faskes tingkat lanjutan,” pungkasnya. (kar/jon)

 

Back to top button