EkonomiGianyar

Pusat Kuliner Gianyar Diserbu Wisatawan Asing

GIANYAR – Sejak masih dilokasi lama, Senggol Gianyar sudah menjadi incaran wisatawan baik domestik mau pun mancanegara. Namun, Pasar Senggol Gianyar yang baru dengan tampilan foodcourt modern di lahan bekas eks hardys, memperlihatkan tampilan yang berbeda.

Selain menikmati makanan khas Gianyar, suasana merakyat di lingkungan yang bersih dan asri menjadi menjadi nilai lebih sebagai wisata kuliner.

Seperti terlihat sabtu, (8/6) petang, sejumlah wisatawan asing terlihat berkeliling di pasar senggol Gianyar yang menjadi pusat kuliner Gianyar, baru dibuka sehari sebelumnya.

BACA JUGA:  Perindo Berikan Rekomendasi ke Mahayastra-Gede Mayun di Pilkada Gianyar

Mereka terlihat melihat berbagai hidangan tradisional Bali yang dijajakan mulai dari babi guling, ayam panggang, be genyol, sate, hingga jajanan Bali.

Guide yang membawa wisatawan, Dewa Made Dana, mengatakan banyak wisatawan yang nginginkan tempat kuliner tradisional khas bali. “Karena tempat ini sangat rekomen banget, saya arahkan kesini,” ungkapnya membawa rombowan wisatawan dari Ubud ini.

Disebutkan, sebelumnya dia sudah sering mengajak wisatawan ke Pasar Senggol. Namun tempat ini beda, Karena ini ada nilai tambahnya, yakni bersih dan rapi. “Kalau pasar senggol seperti sekarang, tempatnya bagus. Sajiannya Original, tempat sangat mendukung, dan suasana merakyat dan berbaur. Pokonya rekomen banget,” ungkap Dewa.

BACA JUGA:  BNN Bongkar Clandestine Lab "Zombie" di Gianyar

Salah seorang wistawan asal Inggris, Tarresa yang malam itu bersama teman laki-lakinya mengaku tak berencana ke pasar senggol ayar itu. Awalnya karena hujan dia berhenti sejenak dan mengora ada kegiatan sejenis festival makanan. Karena itu dia tertarik untuk berkeliling dan akhirnya berlabuh pada warung babi guling di sisi timur. ” I tray babi guling…enakk,” ujarnya. (jay)

Back to top button