Umum

Atensi Pergerakan Libur Idul Fitri, Bandara Ngurah Rai Mulai Dirikan Posko Terpadu

BADUNG – Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H, mulai didirikan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (3/4/2024). Posko rencananya akan berlangsung selama 16 hari, hingga 18 April 2024 mendatang.

 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menuturkan, dalam pelaksanaan posko tersebut diproyeksikan pelayanan terhadap 1.021.005 penumpang domestik dan internasional. Berkenaan dengan hal tersebut, dikerahkan sebanyak 1.381 personil bandara untuk bersiaga.

 

“Untuk mengantisipasi adanya kepadatan di area bandara, akan ditempatkan personil Airport Security, Polres Bandara, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Dinas Perhubungan Provinsi, pecalang, dan petugas parkir di berbagai titik untuk mengatur arus masuk dan keluar kendaraan bandara. Kami juga telah menyiapkan beberapa skema pengalihan lalu lintas apabila kepadatan mulai terjadi di area sekitar bandara. Kami telah menambahkan SOP penanganan penumpang pesawat jika kondisi macet dimana dibuka beberapa titik masuk dengan prosedur tertentu,” bebernya.

 

Lebih lanjut disampaikannya pula, selama momen Idul Fitri 1445 H, Bandara I Gusti Ngurah Rai juga dimeriahkan oleh berbagai event. Di antaranya seperti music akustik Ramadan, pembagian takjil gratis, serta penambahan dekorasi bernuansa khas Idul Fitri.

 

“Kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik demi memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa bandara. Untuk itu kami mohon dukungan kepada seluruh pihak untuk turut mensukseskan Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri 1445 H, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat melaksanakan mudik dengan ceria dan penuh makna,” pungkasnya. (adi,dha)

Back to top button