Gianyar

Razia di Depan Sekolah, Polsek Sukawati Jaring Dua Knalpot Brong 

GIANYAR – Polsek Sukawati menggelar razia di depan sekolah SMA Negeri 1 Sukawati. Dalam razia yang di bantu oleh pihak sekolah tersebut, terjaring dua siswa yang melanggar berkendara ke sekolah menggunakan knalpot brong. Tak hanya itu, sejumlah siswa pun terjaring tak menggunakan helm.
Kapolsek Sukawati, Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi, Selasa (30/1) mengatakan razia dilakukan pukul 07.00 wita sampai 07. 45  wita, menjaring siswa yang melanggar untuk tertib lalulintas. Dalam razia itu berkolaborasi dengan guru kesiswaan. Menyasar knalpot racing dan penertiban helm terhadap anak-anak sekolah di depan SMAN I Sukawati.
“intinya untuk mencegah maraknya kendaraan sepeda motor yang mengunakan knalpot yang tidak sesuai ekspektasi teknis dan laik jalan. sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat dan mengganggu pengguna jalan lainya. Maka perlu dilakukan penindakan oleh petugas dak gar lantas,” ujarnya.
 Terdapat dua siswa yang kedapatan menggunakan knalpot brong dan banyak yang tak pakai helm. Pihaknya pun bersama guru kesiswaan memberikan pembinaan ditempat kepada siswa tersebut.
Pelaksanaan Razia knalpot racing dan penertiban helm berjalan dengan aman dan tertib serta situasi aman dan kondusif. Polsek Sukawati juga akan melakukan razia serupa di sejumlah sekolah. “Polri selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik  terhadap masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” tandasnya. (jay)

Back to top button