BulelengPendidikan

PAUD Pelita Kasih Gelar ‘CreArtFest’ untuk Percepat Adaptasi Pasca Pandemi

BULELENG – Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (TK-PAUD) Pelita Kasih menggelar Creative Art Festival (CreArtFest) tahun 2023. Selain menyemarakkan program nasional merdeka belajar, CraArtFest yang dilaksanakan serangkaian HUT ke-10 lembaga pendidikan anak usia dini dengan predikat TK Penggerak ini juga diharapkan dapat mempercepat adaptasi siswa PAUD ke TK, siswa TK ke SD serta percepatan adaptasi anak-anak dengan lingkungan sekitarnya paska Pandemi Covid-19. 

“Melalui kegiatan ini kita mengharapkan anak-anak yang hampir tiga tahun ini beraktifitas dirumah karena pandemi, banyak yang masih malu dibawa keluar apalagi tampil di depan umum, terstimulasi untuk berbaur dengan siapa saja, teman-temannya di luar,” tandas Kepala TK-PAUD Pelita Kasih, Ni Luh Budiarsini usai pembukaan kegiatan di Puri Seni Sasana Budaya Singaraja, Minggu (28/5/2023).

Budiarsini mengungkapkan kegiatan yang mengacu konsep layanan pendidikan PAUD Berbasis Keluarga (PBK) ini, hampir seluruhnya dilaksanakan secara mandiri oleh guru bersama dengan orang tua siswa juga diharapkan dapat mempercepat adaptasi siswa PAUD yang akan melanjutkan ke TK maupun siswa TK yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan SD. 

“Kegiatan berupa Kids Fun Run, Lomba Mewarnai, Robotic, Animal Role Play dan Lomba Fashion Show yang diikuti tingkat PAUD, TK dan SD kelas awal se-Kabupaten Buleleng ini juga merupakan implementasi program nasional Merdeka Belajar dan Praktik Baiknya Epsode 24, transisi PAUD-SD. 

BACA JUGA:   PDIP Buleleng Ajukan Paslon Koster-Ace dan Koster-Giri

“Bagaimana menciptakan pendidikan anak-anak dari TK ke SD yang menyenangkan bagi mereka, disini mereka saling ketemu, siapa tahu nantinya mereka sekolah di SD yang sama, jadi mereka sudah kenal dan saling sapa. “Kegiatan juga diharapkan dapat memacu kreatifitas dan  menumbuhkan jiwa sportivitas yang saat ini menjadi tantangan besar, sejak usia dini,” pungkasnya. (kar,dha)

Back to top button