Lowongan Dewas Perumda Pasar MGS Sepi Peminat

0
75
Pasar Beringkit salah satu pasar di bawah naungan Perumda MGS Badung

MANGUPURA- Kursi Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Pasar Mangu Giri Sedana (MGS) Badung ternyata sepi peninat. Hingga Selasa (21/6/2022) pelamar tercatat hanya dua orang. Satu dari unsur independen, satu dari unsur perwakilan pemerintah.

Ketua Pansel, Ida Bagus Gede Arjana saat ditemui di ruang kerjanya, mengungkapkan baru masuk dua orang pelamar. Pihaknya masih terus menunggu pelamar hingga penutupan pendaftaran Kamis 22 juni 2022.

“Minimal untuk satu jabatan ada 3 orang pelamar. Jadi belum memenuhi itu maka akan dilakukan perpanjangan,” ujarnya.

Dua pelamar calon Dewan pengawas adalah I Wayan Suryantara, SH dari unsur independen dan IB Buana Putra Manuaba, SE, M.Si dari unsur pejabat daerah. Pansel masih membutuhkan minimal masing-masing dua nama lagi untuk melanjutkan proses lelang jabatan tersebut.

Dijelaskan sesuai pasal 21 Permendagri 37/2018 (1) pelaksanaan seleksi administrasi dan UKK menghasilkan paling sedikit 3 (tiga) atau paling banyak 5 (lima) calon anggota dewas atau komisaris. Adapun beberapa persyaratan untuk menjadi calon Dewas Perumda Pasar MGS Badung. beberapa diantaranya adalah; sehat jasmani, memiliki waktu yang cukup untuk melaksanakan tugas, pendidikan minimal S1, berusia maksimal 60 tahun. Serta tidak pernah menjadi anggota direksi, dewan pengawas atau komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha pailit.

Tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah/calon wakil kepala daerah dan atau calon legislatif. Pada syarat tersebut juga dicantumkan calon dewas tidak memiliki hubungan keluarga sampai derajat ketiga berdasarkan garis lurus keatas dan kebawah atau kesamping. Termasuk hubungan yang timbul karena perkawinan dengan Bupati Badung, wakil Bupati Badung, Dewan Pengawasan dan Direksi Perumda Pasar MGS Badung.

Mantan Kepada Bidang Cagar Budaya, Dinas Kebudayaan Badung itu menjelaskan, sesuai arahan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, lelang jabatan dewas Perumda Pasar MGS Badung dilakukan untuk pembenahan persuhan plat merah itu.

“Harapannya pak bupati agar pasar bisa berkembang lebih baik. Sehingga dewan pengawas diharapkan memiliki kemampuan dalam hal mengawasi agar perumda berjalan sesuai dengan rel,” pungkasnya. (lit/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =