Pembagian BLT Minyak Goreng di Kodim 1610/Klungkung Diserbu PKL

0
152

KLUNGKUNG- Kodim 1610/Klungkung mencairkan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BLT Minyak Goreng) TNI tahun 2022, Rabu (18/5/2022).

Pencairan disambut antusias oleh masyarakat penerima di Kabupaten Klungkung.Antusias warga terlihat, saat ratusan masyarakat penerima BLT Minyak Goreng menyerbu Makodim 1610/Klungkung.

Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara yang hadir mewakili Dandim Klungkung mengatakan, program bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung tahun 2022 merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga minyak goreng yang cukup tinggi.

“Pelaksanaan penyaluran bantuan ini dilaksanakan secara langsung kepada penerima dengan melibatkan anggota TNI, salah satunya Kodim Klungkung,” ungkap Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara.

Di tempat terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, menyampaikan BLT minyak goreng TNI adalah bantuan pemerintah dalam bentuk uang tunai yang diberikan kepada pelaku usaha PKL dan warung yang tidak terdaftar sebagai calon penerima BPUM.

Program ini dilaksanakan agar pemerintah dapat secara langsung memberikan bantuan kepada PKL dan warung dengan mengerahkan komponen bangsa yaitu TNI, ” terangnya.

Bantuan langsung tunai yang diserahkan oleh petugas penyalur dari TNI diharapkan mampu menjangkau PKL dan warung secara tepat sasaran.

Untuk Kodim Klungkung ada 4.000 orang penerima BLT minyak goreng, dimana penyaluran dimulai Rabu (18/5/2022) hingga 25 Mei 2022.

“Hal ini dilaksanakan demi keamanan, kenyamanan serta upaya preventif dalam masa pandemi Covid-19,” pungkas Dandim. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 3 =