TNI Genjot Betonisasi di Nusa Penida

0
130

KLUNGKUNG-TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), menggenjot kegiatan betonisasi jalan di Desa Sakti, Nusa Penida.

Pekerjaan diambil sejak pagi bahkan tidak kenal hari libur. Anggota TNI dibantu oleh masyarakat, sibuk menuntaskan akses menghubungkan Dusun Sebunibus, Desa Sakti menuju ke Banjar Biaung, Desa Ped.

Dandim 1610 Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, mengatakan betonisasi jalan yang saat ini dalam pengerjaan sangat dibutuhkan masyarakat, untuk keperluan mobilitas warga setiap hari.

“Semoga nantinya jalan ini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Suhendar Suryaningrat, Selasa (17/5/2022).

Yang menarik, TMMD yang kali pertama dilaksanakan di Nusa Penida sebagai salah satu pulau terluar ini, cukup memantik perhatian anak-anak di Nusa Penida.

Belasan anak-anak di Desa Batukandik ikut berbaur dengan TNI saat pembukaan badan jalan desa setempat.

Salah seorang siswa SMP 1 atap Desa Batukandik, Gede Angga menyatakan sangat kagum milihat TNI dengan semangat bekerja di lapangan.

Sementara Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, terkesan dengan antusias serta bantuan dari anak-anak tersebut.

“Inilah harapan kita, hadir di tengah-tengah masyarakat dan mampu memberikan warna positif,” demikian Suhendar Suryaningrat.(yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =