Pangdam IX/Udayana: TNI Harus Dekat dengan Rakyat

0
99
Pangdam Mayjen Sonny Aprianto saat tiba di Makodim 1617/Jembrana.
Pangdam Mayjen Sonny Aprianto saat tiba di Makodim 1617/Jembrana.

JEMBRANA – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1617/Jembrana, Rabu (11/5/2022). 

Kunjungan  tersebut, selain melihat langsung kondisi satuan Kodim 1617/Jembrana, sekaligus memberikan dukungan moril kepada prajurit di tingkat Kodim maupun Koramil.

Pangdam disambut Wabup IGN Patriana Krisna, Kejari dan Kapolres Jembrana. Bahkan, Pangdam mendapat pemakaian udeng dan pengalungan selendang dari Wabup Patriana Krisna.

Setelah bersilaturahmi dengan Forkopimda Jembrana, Pangdam memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1617/Jembrana. Pangdam mengungkapkan rasa senangnya bisa bertatap muka langsung dengan anggota Kodim 1617/Jembrana, khususnya kepada para Babinsa yang sudah bekerja dengan capaian-capaian tugas yang dilaksanakan selama ini dengan baik.

“Terima kasih atas dedikasi para Babinsa di wilayah Kodim 1617/Jembrana. Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, kita harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas tersebut,” tegasnya.

Sebagai aparat kewilayahan yang dalam pelaksanaan tugasnya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, Pangdam berpesan kepada segenap personel Kodim 1617/Jembrana agar menghindari pelanggaran yang dapat menyakiti hati rakyat, karena rohnya TNI adalah kedekatannya dengan rakyat.

Terkait pembinaan satuan dan personel, Pangdam berharap pangkalan Kodim yang dipertanggungjawabkan ini agar dirawat dan dijaga dengan baik, serta para personel yang mengawakinya tetap melaksanakan tugas dengan baik dan benar, salah satunya juga yaitu dengan menyiapkan masa depannya kelak menghadapi masa pensiun.

“Menyiapkan hari tua itu sangatlah penting, karena yang bisa menjamin baik buruknya kehidupan kita ke depan adalah diri kita sendiri, sehingga kita harus hidup sederhana, tidak konsumtif dan pandai-pandai untuk mengatur keuangan,” tegasnya.

Dalam kunjungannya, Pangdam didampingi para Asisten dan Kapendam IX/Udayana. (ara,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 7 =