Wabup Patriana Salurkan Bantuan Bencana di Pebuahan dan Gilimanuk

0
142
Wabup Patriana Krisna saat penyerahan bantuan bencana.
Wabup Patriana Krisna saat penyerahan bantuan bencana.

JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Putu Agus Artana Putra Rabu (19/1) menyerahkan bantuan berupa, paket sembako, terpal, matras, selimut beserta alat rumah tangga kepada 26 warga yang terkena banjir luapan air Sungai Tukadaya.


Penyerahan bantuan dipusatkan di Kantor Desa Banyubiru, Kecamatan Negara. Sementara bantuan serupa juga diserahkan Wabup Patriana kepada salah satu warga di Kelurahan Gilimanuk, yang mana rumahnya rusak tertimpa pohon tumbang.


Wabup Patriana Krisna menyampaikan turut prihatin atas bencana yang terjadi ini di wilayah ini. “Kami turut merasakan apa yang dirasakan warga di Pebuahan maupun di Gilimanuk. Kami hadir di sini dengan misi kemanusiaan sekaligus bentuk kepedulian pemerintah daerah tehadap untuk warga masyarakat yang tertimpa bencana, mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, meski tidak sebanding dengan kerugian yang dialami warga, setidaknya dapat bermanfaat,” jelasnya.


Wabup Patriana juga mengajak warga bersama-sama berdoa semoga kedepannya bencana tidak terjadi lagi. Lebih lanjut, Wabup Patriana meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana, untuk segera melakukan inventarisasi terhadap dampak kerusakan, baik akibat luapan air sungai maupun rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang.


“Segara lakukan pendataan (inventarising), sehingga lebih cepat nantinya dalam memberikan bantuan. Sekali lagi kepada masyarakat untuk selalu tetap waspada,” pungkasnya. (ara,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − twelve =