GianyarPendidikan

Angkutan Siswa Gratis Gianyar Ditarget Beroperasi Kembali Awal Pebruari

GIANYAR – Proses tender angkutan siswa gratis di Kabupaten Gianyar telah memasuki masa sanggah dan ditargetkan beroperasi kembali awal Pebruari 2022.
Kepala Dinas Perhubungan Gianyar Wayan Suamba mengatakan, pihaknya kini tengah merampungkan administrasi.
“Saat ini kami tengah memasuki proses sanggah setelah adanya calon pemenang dalam proses tender. Astungkara, jika tidak ada hambatan, awal Pebruari sudah beroperasi,” kata Suamba, Rabu (19/1/2022). 
Ia menjelaskan, proses sanggah memerlukan verifikasi dan dijadwalkan pada 26 atau 27 Januari 2022 sudah ada pemenang tender.
“Ada calon pemenang, selama masa sanggah kalau ada yang nyanggah/komplin terhadap calon pemenang ini perlu kembali dilakukan verifikasi. Jadwalnya sih tanggal 26 atau 27 januari 2021 sudah ada pemenang,  sehingga awal Pebruari bisa jalan,” jelasnya.
Ia menyebut calon pemenang tander saat ini dari Perum Damri sesuai pengumungan lewat LPSE Pemkab Gianyar dengan nilai anggaran Rp 15,2 miliar.
“Artinya, jika tidak ada sanggahan, dipastikan pemenangnya adalah Perum Damri,” sebutnya.
Sebelumnya, para orang tua siswa merasakan dampak ketika angkutan siswa berhenti beroperasi karena harus antar jemput di saat sedang bekerja.  Keberadaan angkutan juga dirasa lebih aman karena anak-anak mereka tidak mengendarai sepeda motor ke sekolah.
Jumlah angkutan siswa gratis Gianyar Aman yang akan beroperasi masih sama seperti sebelumnya yakni 12 bus dan 204 angkot. (jay) 

Back to top button