Kreatif! Cegah Takut Vaksin, Polsek Seltim Hibur Anak-anak dengan Robot Transformers

0
186
robot transformers
Anak-anak berfoto selfie dengan robot transformers yang dibawa Kapolsek Seltim saat mengikuti vaksinasi

TABANAN – Berbagai cara dilakukan jajaran Polsek Selemadeg Timur (Seltim) untuk menghibur anak-anak sekolah usia 6-11 tahun  yang akan mengikuti vaksinasi. Kalau sebelumnya Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ni Luh Komang Sri Subakti menghadirkan badut, ketika vaksinasi di SD 1 dan 2 Megati , Selasa (18/1/2022), giliran menghadirkan karakter lain yakni salah satu robot transformers. Selain menghibur juga untuk menghilangkan rasa takut anak-anak ketika akan dan saat divaksin.

Menurut Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di wilayah Seltim ini terus berjalan. Pihaknya selalu memantau dan memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut divaksinasi. Kalau sebelumnya  pihaknya melibatkan badut, kini menghadirkan robot transformers.

“Karena kita ketahui karakter dari Transformers ini kan pahlawan. Tujuannya tak ada lain yakni untuk memberikan rasa nyaman pada anak saat mengikuti vaksinasi mengingat jika anak-anak pasti ada rasa takutnya. Juga  menghilangkan rasa bosan saat menunggu giliran vaksinasi,” jelas AKP Sri Subakti.

Dikatakan, selama ini kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar. Sehingga untuk terus menjaga dan memberikan rasa aman kepada anak-anak yang akan divaksinasi.  Dirinya  terus mencoba inovasi  karena sebagian anak justru ada yang masih takut disuntik.

“Intinya agar anak tidak takut saat divaksin,” ucap mantan Kasat Intelkam Polres Jembrana ini

Disinggung mengenai efektifitas kehadiran dari  robot transformers ini, Sri Subakti mengungkapkan kehadiran robot  pahlawan ini sangat efektif dan bisa menghilangkan rasa takut dari anak ketika akan divaksin. Sehingga, pelaksanaan vaksinasi ini bisa terus berjalan lancar dan aman.

“Anak-anak cukup senang ,bisa bermain dan sesekali ambil foto  selfi dengan robot ini. Sehingga membuat suasana jadi nyaman,  tidak ada lagi suasana tegang dan takut saat akan atau sedang  divaksin,” tandasnya.

Pihaknya juga telah menyampaikan kepada seluruh orang tua siswa agar selalu menjaga anak- anaknya dan dapat memberi contoh dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

 “Petugas Nakes juga sudah memberikan edukasi tentang cara hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penularan covid-19,” ucapnya sambil membagikan masker pada anak-anak. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 12 =