Wabup Patriana Intip Pengelolaan Udang Teknologi Modern di Kebumen

0
221
Rombongan Wabup IGN Patriana Krisna saat diterima Bupati Kebumen Arif Sugianto.
Rombongan Wabup IGN Patriana Krisna saat diterima Bupati Kebumen Arif Sugianto.

JEMBRANA – Kabupaten Kebumen yang sukses mengelola budidaya udang teknologi modern (shrimp estate), menjadi tempat kunjungan kerja study komparatif rombongan Pemkab Jembrana dipimpin Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Kunjungan kerja ini juga diikuti Kadis Perikanan Kelautan dan Perikanan, Made Dwi Maharimbawa dan Kabag Humas Protokol Made Cipta Wahyudi, Jumat (26/11/2021).

Rombongan Wabup Patriana diterima langsung Bupati Kebumen H. Arif Sugianto dan jajarannya di Pendopo Runjab Bupati Kebumen.

Wabup Patriana menyampaikan, selain bagian silahturahmi antar daerah, kunjungan ini sekaligus sebagai bentuk kekaguman Jembrana terhadap potensi yang dimiliki Kabupaten Kebumen.

“Banyak potensi unggulan yang sudah berhasil dikembangkan di sini. Kebumen punya Geopark, waduk, membudidayakan udang, termasuk sebagai kampung penghasil garam,” jelas Wabup.

“Kedatangan kami kemari untuk menggali perikanan udang dengan sistem modern yang juga sedang mulai digarap di Jembrana. Kita inginkan potensi lahan di Jembrana, bisa lebih meningkat lagi khususnya tambak udang bisa sukses seperti pengelolaan di sini, sehingga tidak hanya meningkatkan perekonomian warga, tapi juga meningkatkan pendapatan daerah,” harap Wabup Patriana.

Sementara itu, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna beserta jajaran, juga menyambut baik kunjungan kerja ini, sebagai ajang saling bertukar pandang terkait bagaimana cara untuk mensejahterakan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, Kebumen sangat potensial dikembangkan sebagai Kota Wisata. Disamping terdapat gunung, geopark, waduk, hasil dari kekayaan lautnya. Khusus di bidang pengelolaan udang, akan dibangun dalam sebuah kawasan modern bernama shrimp estate dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Teknologi Shrimp estate ini, nantinya menjadi yang pertama di Indonesia. Itu akan dibangun di wilayah selatan Kebumen dengan luas lahan 100 hektar dari KKP. Pembangunan akan dimulai awal tahun depan karena Kebumen salah satu penghasil udang terbaik,” papar Bupati. (ara,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =