10 Kelas Dipertandingkan di Walikota Cup Tinju

0
144
Para petinju bakal diuji kualitasnya di Walikota Cup Tinju. (wb/ari)

DENPASAR – Sepuluh kelas dipastikan bakal dilagakan diatas ring oleh Pengkot Pertina Denpasar dalam Kejuaraan Tinju Walikota Cup XII yang dihelat 27 – 28 November di M Fight, Denpasar Timur. 10 kelas itu yakni kelas 46 kg, 48 kg, 51 kg, 57kg, 60kg, 63,5 kg, 67 kg, 71 kg, 75 kg, dan 81 kg.

“Dari 10 kelas yang dilagakan itu semuanya untuk petinju putra dan setiap satu kelas kami batasi pesertanya hanya 4 petinju saja,” jelas Ketua Harian Pengkot Pertina Denpasar, I Gusti Agung Satrya Wiguna atau Gung De di Denpasar, Kamis (25/11/2021).

Pembatasan petinju di tiap kelas itu mempertimbangkan lantaran situasi masih pandemi Covid-19 serta waktu bertandingnya hanya digelar 2 hari saja. Dengan demikian langkah yang dipilih terpaksa membatasi jumlah petinju yang naik ring.

Ditambahkan mantan petinju Denpasar itu, Walikota Cup yang merupakan agenda KONI Denpasar dan digelar oleh Pengkot cabang olahraga (cabor) dibawah KONI Denpasar sangat tepat untuk pembibitan petinju.

“Kami juga ingin melihat sejauh mana perkembangan petinju muda di Denpasar yang dihadapkan pada aura pertandingan. Termasuk melihat hasil pembinaan di sasana-sasana tinju di Denpasar yang ke depannya bisa menjadi pelapis atau petinju muda yang bisa mewakili Denpasar baik di even lokal Bali maupun nasional,” tegas Gung De.

Menyoal 4 petinju yang turun di masing-masing kelas pada total 10 kelas yang dipertandingkan sudah merupakan petinju yang berkualitas. Artinya meski petinju sedikit bertanding karena pembatasan peserta namun secara kualitas sudah bagus.

“Kami berharap khusus untuk Denpasar, bisa muncul petinju-petinju masa depan Denpasar dan Bali dari Walikota Cup ini,” pungkas Gung De. (ari/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =