Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok Bantu Korban Gempa Karangasem

0
149
Bantuan ribuan paket sembako dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok untuk korban gempa telah sampai di Posko Tanggap Bencana

DENPASAR – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,8 SR mengguncang Provinsi Bali, Sabtu 16 Oktober 2021 lalu, menyebabkan banyaknya rumah rusak dan korban jiwa. Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar sangat memperhatikan dan terus mengikuti perkembangan bencana alam yang terjadi.

Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok telah mendonasikan 529 dan 500 paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan, dan air mineral, kepada daerah yang terdampak parah di Kabupaten Karangasem dan Bangli. Paket Bantuan ini, telah dikirimkan, Sabtu, 23 Oktober 2021, melalui Posko Lapangan Tanggap Darurat BPDB yang berlokasi di dua tempat yaitu Desa Ban, Kubu, Karangasem dan Dermaga Desa Kedisan, Kintamani, Bangli. Bantuan ini, nantinya akan didistribusikan dengan memberikan langsung ke lokasi masing-masing warga yang terdampak.

Konsul Jenderal Zhu Xinglong Atas nama Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para korban meninggal, keluarga,para korban yang terluka. Beliau menyampaikan bahwa Tiongkok dan Indonesia adalah tetangga yang bersahabat.

“Bantuan ini merupakan salah satu upaya dalam membantu mempercepat pekerjaan penanganan pasca gempa, yang mencerminkan rasa persahabatan yang mendalam dari pemerintah dan masyarakat Tiongkok,” ungkap Konsul Jenderal Zhu Xinglong.

Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar melalui BPDB Provinsi dan kabupaten, memutuskan untuk menyumbangkan sejumlah paket sembako kepada warga yang terkena dampak bencana.

“Semoga dibawah kepemimpinan yang kuat dari Pemerintah Provinsi Bali dan upaya bersama dari semua sektor masyarakat, warga di daerah bencana dapat mengatasi kesulitan secepat mungkin dan membangun kembali rumah mereka yang indah. Kami bersedia untuk terus memberikan bantuan pascabencana dan rekonstruksi, sesuai dengan kebutuhan yang diajukan Provinsi Bali,” tandasnya. (*/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − thirteen =