DPMD Ingatkan 123 Calon Prebekel Taat Aturan

0
164
Kepala DPMD Buleleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena

BULELENG – Jelang puncak atau 10-H gelaran Pemilihan Kepala Desa/Prebekel Serentak Tahun 2021, Minggu, 31 Oktober 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) genjot pengadaan logistik. Selain percepatan pelipatan surat suara, selaku panitia pilkel serentak tingkat kabupaten juga mulai mencetak surat panggilan, penyediaan bilik suara dan lainya.

“Saat ini, panitia kabupaten telah menyiapkan logistik, pelipatan 149.000 surat suara juga sudah dilakukan dari kemarin. Secara umum sudah siap dan kami optimis 1-H pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 31 Oktober 2021 semua logistik sudah terdistribusi ke 40 desa penyelenggara Pilkel Serentak Tahun 2021,” tandas Kepala DPMD Kabupaten Bulaleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena, Kamis, 21 Oktober 2021.

Mantan Kepala Damkar Buleleng ini mengungkapkan, selain menggenjot logistik, panitia kabupaten melalui tim pemantau kabupaten dan kecamatan juga menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh Calon Prebekel (Cakel) agar taat aturan dan tidak melakukan kampanye hitam atau black compagn untuk menghidari instabilitas.

“Karena ada beberapa calon yang sudah melakukan kampanye sebelum waktunya dan kita sudah ingatkan melalui panitia desa dan kecamatan. Intinya, kami berharap setiap calon prebekel agar konsisten melakukan kesepakatan damai yang telah dideklarasikan seperti mentaati tahapan Pilkel Serentak dan menjaga kondusifitas wilayah,” tegas Sumpena.

Dia berharap pada tahapan kampanye tanggal 25-27 Oktober 2021 dapat dimanfaatkan seluruh cakel untuk mengungkapkan visi dan misi serta program kerjanya sebagai wahana mendapatkan suara pemilih.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =