NasionalSport

Atletik Bali Sudah Sumbang 4 Emas, Renang 1 Emas

JAYAPURA – Tak ingin kalah, cabang olahraga atletik dan renang juga menyumbangkan medali emas. Cabang olahraga (cabor) atletik yang sebelumnya menyumbangkan 2 medali emas, kembali memberikan 2 medali emas, sehingga total sudah empat emas. Sedangkan cabor renang mempersembahkan 1 medali emas pada PONXX/2020, Rabu 13 Oktober 2021.

Dua medali emas atletik melalui atlet lari putra Ketut Mertayasa di nomor 800 meter dengan catatan waktu 1.54,49 detik, serta atlet lompat tinggi putri yakni Ni Made Eppy Wilantika dengan lompatan setinggi 1,74 meter. Dari cabor renang, perenang putra PON Bali tak lain Komang Adinda Nugraha juga memberikan medali emas di nomor 50 meter gaya punggung dengan catatan waktu 30,31 detik.

Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi menanggapi panennya medali emas masing-masing 6 medali emas diberikan para atlet Bali dalam dua hari berturu-turut mengutarakan, dirinya sudah memprediksi dengan cukup signifikan yakni raihan 30 medali emas selama PON Papua.

“Saat posisi Bali sempat dilewati Riau beberapa hari lalu KONI Bali utamanya saya tidak panik. Kami yakin para atlet Bali yang tentunya di cabang olahraga unggulan belum bertanding bisa menjadi juara. Hasilnya bisa kita lihat, saat ini posisi Bali sudah melonjak dengan tambahan emas ini. Mudah-mudahan sesuai dengan target awal yakni 30 emas,” tegas Suwandi.

BACA JUGA:   Gung Ata Lolos Seleknas Bola Voli Tahap I

Sedangkan untuk tambahan medali masih terbuka untuk Kamis 13 Oktober 2021 karena masih ada beberapa cabor yang masih bertanding dan masih berpeluang meraih medali emas diantaranya karate nomor beregu, rugby, basket 3×3, atletik, selam laut dan renang. (ari)

Back to top button