BulelengUmum

Buleleng Raih Penghargan Silver Champion ‘BT’ And ‘CC’ Award

BULELENG – Dengan mengusung tagline ‘The Spirit Of Sobean’, Pemkab Buleleng menyabet predikat Silver Champion untuk katagori Branding Tourisme And Creative Campaign Award Tahun 2021. Penghargaan yang diraih pada event ‘Planet Tourisme Indonesia’ yang digelar salah satu Konsultan Marketing, Markplus.Inc di Asia Tenggara, diharapkan tidak untuk berpuas diri, tapi sebagai spirit memajukan pariwisata Buleleng.

“Kita harus melihat penghargaan itu untuk bergerak, memotivasi dan memperbaiki. Ini bagi saya, karena filosofi dan landasan berfikir dari The Spirit Of Sobean adalah memperkenalkan sesuatu yang memiliki nilai jual pada masyarakat maupun pelaku pasriwisata,” tandas Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Kamis, 7 Oktober 2021 saat menerima laporan Asisten II Setda Buleleng Ni Made Rousmini.

BACA JUGA:   Menuju Pilkada Serentak 2024, FORDA Buleleng Dorong Calon Independen

Bupati Suradnyana menegaskan, ‘The Spirit Of Sobean’ merupakan tagline yang digemakan untuk memajukan Pariwisata Buleleng melalui pemberdayaan dan peningkatan kualitas seluruh potensi dan sektor pendukung pariwisata, dengan mengedepankan potensi unggulan lokal sebagai daya tarik utama kepariwisataan Buleleng sehingga memiliki nilai jual.

“The Spirit Of Sobean merupakan sebuah semangat yang kedepan akan dibuatkan struktur hulu hilir yang baik. Ini karena Covid, pasarnya belum bisa kita buka. Ini sekarang baru semangatnya, nanti kita rancang bagaimana demandnya, bagaimana pasarnya, keseluruhan hulu hilir kita perbaiki dengan baik,” tandas Suradnyana sembari berharap penghargaan yang diterima dapat menjadi cambuk untuk bergerak maju, memotovasi dan memperbaiki Pariwisata Kabupaten Buleleng.

Asisten II Setda Buleleng Ni Made Rousmini yang juga Plt. Kepala Dinas Pariwisata Buleleng mengungkapkan penghargaan yang diraih juga merupakan upaya terbaik semua stakholder terkait dalam mengimplementasikan ‘The Spoirit Of Sobean’.

“Dalam waktu satu minggu, kita kumpulkan data tentang konsep dasar, maupun hal-hal yang sudah dilakukan terkait dengan The Spirit Of Sobean, sebagaimana diminta oleh panitia. Dengan narasi dan dokumentasi kegiatan yang kita sampaikan kepada panitia, astungkara mendapatkan penghargaan dari founder, Hermawan Kartajaya,”ungkap Rousmini.

Dia juga barharap The Spirit Of Sobean bisa terus menjadi spirit, motivasi bagi warga masyarakat dalam menggali serta memberdayakan potensi unggulan menjadi produk berkualitas dan bermanfaat bagi Kabupaten Buleleng. (kar)

Back to top button