Hari Pertama PTM di Gianyar Disambut Antusias Para Siswa dan Orang Tua

0
174
PTM di salah satu sekolah di Gianyar, Senin 20 September 2021.
PTM di salah satu sekolah di Gianyar, Senin 20 September 2021.

GIANYAR – Hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Gianyar, Senin 20 September 2021, berjalan lancar. Bahkan, para siswa SD dan SMP mengikuti pelajaran dengan penuh semangat dan keceriaan.

Sebelum masuk kelas, para siswa melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh dilakukan Satgas Covid-19 sekolah. Begitu juga jarak duduk antar siswa juga diatur. “Hasil pemantuan tadi di beberapa SD dan SMP sudah berjalan dengan baik, sarana prasarana prokes juga lengkap,”kata Kadisdik Gianyar I Wayan Suradnya.

BACA JUGA:   Bupati Mahayastra Warning Pemilik House Of Om Bali

Suradnya juga menyampaikan harapan dari para orang tua siswa agar PTM bisa terus dilaksanakan. “Orang tua siswa SD kelas 1 dan 2 selama ini mengaku kewalahan mengajar anak-anaknya di rumah terutama membaca dan menulis. Kondisi ini juga terjadi di pelosok-pelosok karena keterbatasan waktu orang tua. Sedangkan di SMP kendalanya pada pelajaran eksakta karena lebih efektif dengan tatap muka,”ujarnya.

Kasek SMP 1 Blahbatuh Dewa Made Bawa menyebut di hari pertama PTM, para siswa datang lebih pagi ke sekolah dan para orang tua juga semangat antar jemput anaknya. “Sebagai pendidik, kami juga senang dan antusias dan mudah-mudahan PTM bisa berjalan permanen sehingga transfer ilmu kepada siswa bisa maksimal,”harapnya.

BACA JUGA:   Kepala Rutan Gianyar Siapkan Sel Khusus Bagi Napi Bawa HP dan Narkoba

Sementara, Komisioner KPPAD Bali I Kadek Ariasa yang melakukan pemantauan pelaksanaan PTM terbatas di sejumlah SMP di Kabupaten Gianyar juga mengungkapkan pihak sekolah sudah menerapkan prokes dengan ketat. Kendati demikian, ia meminta sekolah yang melaksanakan PTM memberikan data siswa yang sudah mendapat vaksin maupun belum disertai alasan. “Ini supaya tetap terpantau proses pembelajaran siswa tersebut. Yang belum mendapat vaksin jangan sampai tercecer dan tertinggal hak pendidikannya,” tandasnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =