Oka Sulaksana Ambisi Pertahankan Emas Jabar

0
160
selancar angin pon
IGM Oka Sulaksana


DENPASAR – Peselancar angin senior PON Bali IGM Oka Sulaksana berambisi besar untuk mempertahankan medali emas yang diraihnya di PON Jawa Barat 2016 silam pada PON XX/2020 di Papua Oktober 2021.

Turun di nomor RSX, atlet yang sudah tak terhitung lagi membela tim selancar angin Indonesia di even-even internasional itu kini fokus terus menggenjot kualitasnya dengan latihan rutin rutin dengan putranya yang juga atlet PON Bali yakni Gopala Sulaksana yang akan bertanding di nomor RS 1.

BACA JUGA:   Dukung UMKM Lokal, GrabExpress Hadirkan #ExpressBisa, Demi Tingkatkan Visibilitas dengan Cara yang Unik dan Permudah Pengiriman Barang

Diusianya yang sudah memasuki setengah abad, porsi latihan enam kali sepekan selama kurang lebih tiga jam sekali latihan, tentu sangat menguras tenaga namun tetap harus dilakoninya dengan serius.

 “Persiapan kami sudah maksimal. Kami sudah kompak dan melakukan latihan enam kali seminggu. Mungkin nanti sebelum berangkat, intensitas latihan sedikit dikurangi agar kondisi fisik tetap prima,” ujar Oka Sulaksana, Senin 13 Septemer 2021.

Tim layar PON Bali sendiri akan bertolak lebih dulu ke Kota Jayapura pada 25 September mendatang 2021 meskipun pertandingan baru berlangsung pada 3 Oktober 2021. Oka Sulaksana ingin beradaptasi dengan ombak serta angin di Pantai Hamadi Jayapura.

BACA JUGA:   Dua Raperda Baru Diterima, Gubernur Apresiasi Dewan

Jika anginnya kencang minimal 10 knot keatas, menjadi keuntungan tersendiri untuknya. Kebetulan kondisi di Pantai Hamadi belum diketahuinya.

“Saya belum pernah ke Papua. Saya belum tahu ombak dan anginnya seperti apa. Tapi informasi dari teman-teman dan rekaman video yang dikirim mereka ombak di Papua mirip Bali. Paling tinggi yang kami hadapi jika angin diatas 10 knot. Ini bagus bagi kami,” pungkas Oka Sulaksana. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =