Sepekan Himpun Donasi, Desa Adat Kuta Salurkan Sembako untuk 195 Krama

0
227
Penyaluran bantuan sembako kepada krama Desa Adat Kuta.
Penyaluran bantuan sembako kepada krama Desa Adat Kuta.

BADUNG – Sepekan melakukan penggalangan donasi melalui program “Donasi Peduli: Pemulihan Recovery for Kuta-Bali Pasca Pandemi Covid-19”, Desa Adat Kuta menyalurkannya dalam bentuk paket sembako kepada 195 krama di depan Kantor Satgas Pantai Kuta, Minggu 12 September 2021. Kegiatan dilakukan dengan menerapan protokol kesehatan secara ketat.

Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista mengatakan, penerima bantuan dijatah 15 orang tiap-tiap banjar. “Yang diprioritaskan adalah warga yang betul-betul membutuhkan sehingga penyaluran tepat sasaran. Sebagian besar penerima bantuan merupakan pekerja pariwisata terdampak pandemi Covid-19 ,” kata Wasista.

BACA JUGA:   Terkena Serangan Jantung, Anggota DPRD Badung IB Sunartha Berpulang

Donasi yang disalurkan pada gelombang pertama itu merupakan bantuan dari pengusaha Ajik Cok Krisna. “Sesungguhnya ada 200 paket sembako dari Ajik Cok Krisna yang kami salurkan tadi pagi. 195 untuk krama yang sudah terdaftar melalui kelian banjar, sedangkan sisanya kami salurkan ke Satgas Pantai,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pelaku Pariwisata Diminta Kantongi Sertifikat Protokol New Normal

Tak hanya 200 paket sembako, ada juga donasi lain yang merupakan bantuan dari beberapa warga lokal dan warga asing, pengusaha, serta Dinas Sosial. “Bentuknya berupa uang dan ada juga barang. Kami memastikan semua bantuan disalurkan secara bertahap kepada krama membutuhkan. Rencananya pada gelombang kedua dilaksanakan minggu depan menyasar 49 krama difabel,” imbuhnya. (adi,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + six =