Terios Tabrak Pagar Sekolah Hingga Roboh

0
227
laka lantas
Body mobil terios ringsek setelah menabrak tembok pagar sekolah

JEMBRANA-Kecelakaan Out Of Control (OC) menimpa sebuah mobil Daihatsu Terios di Jalur Denpasar Gilimanuk, tepatnya depan SLUA Saraswati, Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Jembrana, Rabu 25 Agustus 2021, sekitar pukul 12.30 WITA. Mobil naas bernopol DK 1215 FR dikemudikan I Putu Sutariana(32) warga Banjar Rangdu, Desa Pohsanten.

Selain mengakibatkan kerusakan pada bodi mobil naas tersebut, kecelakaan tunggal ini juga merusak tembok pagar sekolah. Tembok sepanjang lima meter roboh dihantam mobil. Pengemudi dilaporkan mengalami luka benjol di kepala dan wajah.

BACA JUGA:   Ikut Tarik Perahu, Bupati Tamba Ingatkan Nelayan Jaga Laut

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kecelakaan tersebut bermula, saat mobil Terios datang dari arah Barat (Gilimanuk) menuju ke Timur (Denpasar) dengan kecepatan sedang. Setiba di TKP, sopir berupaya mendahului kendaraan yang tak dikenal di depannya.

Saat sudah posisi menyalip, mengambil haluan ke kanan sampai lewat as jalan, saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sebuah kendaaran tak dikenali identitasnya. Menghindari tabrakan adu jangkrik, pengemudi membanting setir kekanan, hingga keluar jalur dan menabrak pohon, sebelum akhirnya terhenti setelah menabrak tembok pagar alas SLUA Saraswati hingga ambruk.

BACA JUGA:   Nyaris Mangkrak, PPK Gedung Rektorat STAH-MP Tegur Rekanan

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Dewa Gede Ariana membenarkan kecelakaan OC tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, hanya sopir mengalami luka benturan dikepala dan wajah, keadaan sadar. Sedangkan kerugian materi akibat kerusakan bodi mobil dan tembok yang ditabrak diperkirakan Rp 20 juta,” terangnya.

Kasat Lantas Dewa Ariana mengingatkan, seringnya kejadian kecelakaan out control, dipicu pengemudi kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan di depannya. Dewa Ariana mengimbau pengemudi lebih memperhatikan situasi keamanan lalu lintas baik dari arah samping maupun depan atau berlawanan, sebelum menyalip.

BACA JUGA:   Jelang Pujawali, Dahan Pohon Kacu Patah Timpa Bale Aket Pura Muncaksari

“Pastikan situasi benar aman, baru menyalip,” pungkasnya. (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 2 =