Satgas-PP Covid-19 Buleleng Siapkan Asrama SMA Taruna Mandara

0
251
Hunian Asrama Undiksha dan SMA-SMK Bali Mandara fluktuatif, Buleleng siapkan Asrama SMA Taruna Mandara

BULELENG – Setelah Asrama Undiksha Singaraja dan SMA/SMK Negeri Bali Mandara mulai terisi pasien konfirmasi dengan status Orang Tanpa Gejala dan Gejala Ringan (OTG-GR), langkah taktis kembali dilakukan Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng.

Selain melakukan evaluasi penanganan pasien isolasi OTG-GR yang menunjukkan trend peningkatan, Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng juga menyiapkan Asrama SMA Taruna Mandara di Desa Kaliasem sebagai lokasi alternatif isolasi OTG-GR.

BACA JUGA:   BAP Lengkap, JPU Segera Limpahkan PEN Pariwisatagate ke PN Tipikor

“Lokasinya sudah dijajagi dan astungkara bisa dimanfaatkan saat Asrama SMA/SMK Negeri Bali Mandara penuh,” tandas Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa, Senin, 19 Juli 2021.

Ketua Harian Satgas-PP Covid-19 Buleleng mengungkapkan, sesuai laporan dari Tim Satgas-PP Covid-19 di Asrama Undiksha Singaraja di Desa Jinengdalam dan Asrama SMA/SMK Negeri Bali Mandara tingkat isian pasien sangat fluktuastif.

“Ada OTG-GR yang masuk dan ada juga yang keluar karena sudah dinilai membaik dan diharapkan bisa pulih. Sesuai data informasi, hunian OTG-GR di Asrama Undiksha sebanyak 135 orang dari kapasitas 142 bad yang ada, sementara di SMA/SMK Negeri Bali Mandara sudah terisi 54 dari 200 bad yang tersedia,” terangnya.

BACA JUGA:   Inventarisir Masalah BUMDes, Ini Solusi DPMD Buleleng

Suyasa mengajak dan mengimbau agar warga masyarakat yang berstatus OTG-GR berkenan menjalani isolasi terpusat sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × one =