Hindari Penyalahgunaan, Kejari Gianyar Bakar Shabu dan Ekstasi

0
172
Pemusnahan barang bukti narkoba dengan cara dibakar di halaman Kantor Kejari Gianyar.
Pemusnahan barang bukti narkoba dengan cara dibakar di halaman Kantor Kejari Gianyar.

GIANYAR – Kejaksaan Negeri Gianyar memusnahkan barang bukti narkoba dan tindak pidana umum lainya, Kamis 15 Juli 2021. Kegiatan dihadiri Kapolres Gianyar AKBP Made Bayu Suta Suartha serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Barang bukti yang dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman kantor Kejari Gianyar itu berupa narkotika jenis shabu seberat 127,41 gram, ekstasi 50,78 gram, dan ganja 2.897.54 gram, serta beberapa handphone yang dipakai transaksi barang terlarang.

Sedangan barang bukti dari tindak pidana umum berupa dua buah sabit, 225 batang pipa, 134 batang stik besi, 10 batang besi pengisian tabung gas 50 kg, dan dua batang pipa jongkok.

Kajari Gianyar Ni Wayan Sinarwati mengatakan, pemusnahan barang bukti dilakukan setelah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah) dari pengadilan. Tidak kalah pentingnya untuk menghidari kemungkinan adanya penyimpangan. “Penyimpangan dimaksud itu adalah penyalahgunaan barang bukti yang mungkin bisa dilakukan oleh petugas,” tegasnya.

Ia menambahkan, pemusnahan barang bukti selama ini dilakukan secara berkala.”Kedepan kami target ketika sudah ada kekuatan hukum tetap langsung dilakukan pemusnahan,”tandasnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here