Komisi IV DPRD Buleleng Pantau Vaksinasi

0
377
Tnjau vaksinasi
Ketua Komisi IV DPRD Buleleng, Ranitasari pantau dan Suport Vaksinasi Usia 12-17 di SMPN 4 Singaraja

BULELENG – Pemantauan terhadap upaya percepatan vaksinasi, dilakukan wakil rakyat yang tergabung dalam Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng. Dari pemantauan yang dilakukan, selain mengapresiasi peningkatan animo warga masyarakat untuk mengikiti vaksinasi Usia 18 th keatas maupun Usia 12-17 tahun. Komisi yang membidangi kesehatan, pendidikan dan kepemudaan ini juga menyorot kerumunan warga pada beberapa titik vaksinasi dan mengingatkan target Herd Immunity (HI) minimal 70 persen jumlah penduduk.

“Animo warga masyarakat mengikuti vaksinasi yang sangat tinggi, patut kita apresiasi sebagai bentuk peningkatan kesadaran bersama, untuk keluar dari Pandemi Covid-19,” tandas Ketua Komisi IV DPRD Buleleng, Luh Hesti Ranitasari, Senin, 12 Juli 2021 saat memantau vaksinasi di SMP Negeri 4 Singaraja.

Ranitasari mengingatkan kesadaran bersama tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan target HI atau kekebalan populasi minimal 70 persen jumlah penduduk, sangat dibutuhkan.

“Dengan antusias warga termasuk siswa Usia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi, saya yakin target vaksinasi Dosis I dapat tercapai akhir Bulan Juli 2021. Dan sesuai harapan Bapak Gubernur, vaksinasi Dosis II digenjot Agustus 2021 sehingga HI-70 persen tercapai dan destinasi pariwisata Bali bisa segera dibuka untuk pemulihan ekonomi nasional,” tandasnya.

Dua nakes di isolasi, layanan di Puskesmas Buleleng I tidak optimal timbulkan kerumunan

Percepatan vaksinasi harus dilakukan bersama, jangan sampai tempat vaksinasi justru menimbulkan kerumunan dan menjadi klaster.

“Seperti di Puskemas Buleleng I, karena kekurangan petugas, warga tidak ada yang mengatur sehingga terjadi kerumunan,” tukas Hesti sembari mengimbau agar kondisi tersebut mendapat perhatian Satgas Covid-19 termasuk pengetatan pengawasan pintu masuk ke Buleleng.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here