Atlet Gianyar Wajib Angkat Harkat dan Martabat Daerah

0
103
Pande Purwata

GIANYAR – Para atlet PON Gianyar yang nantinya mewakili Bali berlaga di PON Papua XX/2021 pada 2-15 Oktober mendatang, diminta wajib mengangkat harkat dan martabat Gianyar dan Bali.

“Ada 33 atlet dan pelatih PON Bali dari Gianyar. Mereka memang wajib dan kami optimis bakal berlaga dan berjuang untuk mengejar prestasi di even terbesar nasional di Indonesia itu. Harumkan nama daerah Bali dan Gianyar,” pinta Ketua Umum KONI Gianyar Pande Purwata, Minggu 30 Mei 2021.
   
Hal itu dilakukannya, karena para atlet dan pelatih PON juga memperoleh dukungan besar dari Bupati Gianyar, I Made Mahayastra.

BACA JUGA:   Pedagang Pasar Sukawati Kemas Barang, Berharap Tempat Baru Lebih Hoki

“Ayo jadikan Gianyar khususnya sebagai kabupaten tak hanya gudangnya prestasi dalam dunia seni tapi juga dalam dunia prestasi olahraga,” tegas Pande Purwata.

Disebutkan, demi terus memotivasi para atlet PON dari Gianyar, KONI Gianyar nanti menjelang keberangkatan ke Papua bakal diajak pamitan ke Bupati Gianyar, sekaligus memohon saran, masukan dan nasehat sekaligus doa restu.

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Gus Tony Soal Pencalonan Sebagai Ketua KONI Denpasar

“Terpenting saat ini, mulai TC Desentralisasi sampai TC Sentralisasi para atlet PON dari Gianyar diminta untuk terus menggenjot kualitas fisik dan tekniknya, menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat serta menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” sebut Pande Purwata.
 
Lantas apakah nantinya bakal diupayakan award atau bonus bagi atlet PON dari Gianyar yang meraih medali di PON Papua?

BACA JUGA:   Persiapan Dua Bulan, Lomba Layang-layang di Banjar Tanggayuda Akhirnya Digelar

“Kami akan upayakan dan berkoordinasi dengan Pemkab Gianyar. Saya optimis Pak Bupati akan mengabulkan pengajuan bonus dari kami, karena memang Bupati kami sangat respek terhadap prestasi apapun di Gianyar termasuk prestasi olahraga,” pungkasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here