Setubuhi Anak Pacarnya, Gabong Terancam Penjara 15 Tahun

0
183
KBO Satreskrim Polres Buleleng Iptu Suseno geber kasus persetubuhan anak dibawah umur oleh tersangka Gabong

BULELENG – Diduga menyetubuhi anak pacarnya yang masih dibawah umur, Nyoman R alias Gabong (46) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Pria beralamat di Kecamatan Kubutambahan ini, bahkan sudah ditangkap dan dibui berdasarkan laporan pacarnya berinisial Rum (35) terkait dugaan persetubuhan terhadap anaknya yang masih berusai 13 tahun.

“Berdasarkan bukti permulaan cukup dan hasil visum et repertum, penyidik Unit PPA Satreskrim melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku berinisial Gabong,” ungkap KBO Satreskrim Polres Buleleng, Iptu Suseno, Selasa, 11 Mei 2021 di Mapolres Buleleng.

BACA JUGA:   Komit Perangi Narkoba, Polresta Denpasar Terima Promoter Reward

Didampingi Kasubbaghumas Iptu Gede Sumarjaya, mantan KBO Satnarkoba Polres Buleleng ini memaparkan, dugaan kasus persetubuhan ini terungkap saat pelapor dan korban dalam perjalanan mudik. Tiba di Gilimanuk, korban mengeluh, alat vitalnya sakit.

“Setelah ditanyakan lebih lebih lanjut, korban mengaku alat vitalnya sakit karena sempat disetubuhi terduga pelaku. Mengetahui hal tersebut, pelapor batal mudik dan langsung kembali untuk melaporkan perbuatan pelaku, pacarnya ke Polres Buleleng,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kuliner Ikan Bakar Pesisir Jimbaran Dibuka

Laporan terkait persetubuhan anak dibawah umur yang terjadi, Selasa, 4 Mei 2021 Pukul 03.00 WITA ini langsung disikapi Unit PPA Satreskrim. Dengan bukti permulaan cukup, kata Suseno, Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku, Nyoman R alias Gabong.

“Dari hasil penyidikan, terduga yang telah ditetapkan sebagai tersangka, mengaku menyetubuhi korban dengan iming-iming uang Rp 200 ribu. Persetubuhan dilakukan setelah sempat berhubungan badan dengan ibu korban di tempat kost,” terangnya.

BACA JUGA:   Dugaan Korupsi Pengadaan Masker di Karangasem, Calon Tersangka 'Sembunyi' di Kantong Penyidik ?

Akibat perbuatannya, Gabong dipersangkakan telah melakukan persetubuhan anak dibawah umur, sebagaimana rumusan pasal 81 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2014, tentang Perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak.

“Ancaman hukumannya minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here