Atlet Pelatda Bali Terima Bersih 2,5 Juta Perbulan

0
50
IGN  Oka Darmawan

DENPASAR – Fix!Keputusan dana tali kasih Rp 2,5 Kuta dan bukan Rp 2,7 juta murni untuk atlet setiap bulannya yang diberikan KONI Bali. Hanya saja untuk pencairannya tetap diberikan KONI Bali setiap tiga bulan sekali. Sedangkan untuk di awal tahun 2021 ini pencairannya masih menunggu turunnya dana hibah bantuan Pemprov Bali ke KONI Bali.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali IGN Oka Darmawan, dana untuk atlet tersebut diluar dari dana penyewaan venue latihan. Artinya dana tali kasih itu termasuk di dalamnya untuk transport atlet pelatda Bali saat latihan dan untuk kebutuhan vitamin atau lainnya.

“Dana tali kasih itu murni untuk atlet pelatda Bali dan kebutuhannya sendiri dan sudah fix Rp 2,5 juta untuk tahun ini. Kalau untuk kebutuhan sewa venue bagi cabang olahraga (cabor) PON silahkan diajukan,” kata Oka Darmawan, Minggu 28 Februari 2021.

Tak dipungkiri pria yang juga Ketua Umum (Ketum) Pengprov Perbasi Bali itu, jika KONI Bali memang selalu fokus terhadap Pelatda Bali yang didalamnya ada atlet dan pelatih Sedangkan untuk peralatan PON XX/2021 di Papua Oktober mendatang, juga disarankan untuk diajukan termasuk cabor lainnya.

“Dengan persiapan itu semua, kami minta atlet untuk benar-benar latihan di masa TC desentralisasi yang digelar di masing-masing cabang olahraga (olahraga). Dan kami minta setiap atlet untuk merekam latihan rutinnya setiap hari dan dikirim ke aplikasi KONI Bali. Dengan demikian kami bisa sama-sama melakukan pemantauan,” terang Oka Darmawan.

Pemantauan juga nantinya bakal dilakukan melalui tes fisik yang bakal dilakukan dua kali selama menjelang berlaga di PON Papua. “Jadi atlet pelatda Bali harus meningkatkan terus teknik dan fisik. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here