Resmikan BL2K Sami Rahayu, Kariyasa Berharap SDM Bali Berkualitas

0
149


BULELENG – Anggota Komisi IX DPR Republik Indonesia, Ketut Kariyasa Adnyana kembali meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja Berbasis Komunitas (BL2K). Selain menekankan pentingnya keberadaan BL2K sebagai vokasi atau tempat latihan kerja/keterampilan untuk percepatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Bali yang berkualitas, BL2K juga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan SDM dari nota kerjasama antar negara atau G to G yang telah ditantangani pemerintah Indonesia dengan beberapa negara.

“Saat ini enam Gedung BL2K sudah siap mendidik dan melatih potensi SDM Bali yang berjumlah 60 % dari total jumlah penduduk Bali. Dengan memiliki keterampilan sesuai kebutuhan pangsa kerja, SDM Bali ddiharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja dunia saat Pandemi Covid-19 berakhir,” tandas Kariyasa Adnyana, Jumat, 19 Februari 2021 usai peresmian Gedung BLK Sami Rahayu di Desa Pangkung Paruk Kecamatan Seririt.

Didampingi Camat Seririt, Prebekel Desa Pangkung Paruk dan Anggota DPRD Buleleng seperti Putu Mangku Budiasa, Nyoman Parwa, Ni Kadek Turkini, Sri Seniwi, dan Ni Luh Sri Sami, mantan Anggota DPR Republik Indonesia asal Desa Busungbiu ini menegaskan selain mengembangkan vokasi dalam bentuk BL2K Kesenian, Otomotif dan Informatika, Komisi IX DPR juga sudah sepakat dengan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia untuk membangun dua Balai Besar Latihan Kerja Internasional (BBLKI) di Provinsi Bali.

“Tahun ini akan dibangun dua Balai Besar Latihan Kerja Internasional, satu di Bali Selatan dan satunya lagi di Bali Utara, lahannya sudah disiapkan Bapak Gubernur Bali, sehingga pembangunannya segera bisa direalisasikan,” tandas Kariyasa sembari meminta dukungan semua pihak baik, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/ kota serta masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan 2 Unit BBLKI di Provinsi Bali.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here