Penyelamatan LPD Anturan, Bupati Tunggu Hasil Audit Investigasi

0
108
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana

BULELENG – Upaya penyelamatan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Anturan di Kecamatan Buleleng, masih tetap dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Selaku pembina lembaga yang diharapkan dapat menopang perekonomian dan mensejahterakan warga masyarakat adat di Provindi Bali, Pemkab Buleleng menunggu hasil audit investigasi yang sedang dilakukan Tim Independen.

“Saat ini, kami tunggu hasil audit yang dilakukan tim independen, sehingga ada kejelasan nilai asset dan utang yang dapat digunakan sebagai acuan penyelesaian sekaligus penyelamatan LPD Anturan,” tandas Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Rabu, 10 Februari 2021 usai sosialisasi PPKM Berbasis Mikro di Kelurahan Banjar Jaya Kecamatan Buleleng.

Didampingi Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Bupati Buleleng asal Desa Banyuatis ini menegaskan, upaya untuk menyelamatkan LPD Anturan melalui Audit Investigasi merupakan kesepakatan hasil rapat yang melibatkan semua komponen terkait ditingkat kabupaten maupun provinsi.

“Kami berharap upaya tersebut dapat menyelesaikan dan menyelamatkan LPD Anturan, bahkan LPD yang lainnya. Namun dalam perjalanannya ada upaya hukum yang dilakukan Kejakajaan Negeri Buleleng untuk menyelamatkan asset. Ini memang belum nyambung namun kami berharap ada jalan terbaik yang dapat dilakukan secara sinergis pihak terkait dalam penyelamatan LPD ini,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here