Gencarkan Sosialisasi, Bupati Buleleng Warning Klaster Lapas dan Kantor

0
100
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sosialisasi PPKM-BM di Aula Kantor Lurah Banjar Jawa

BULELENG – Sosialisasi terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM-BM) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Pandemi Covid-19, gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng.

Tidak hanya menegaskan PPKM-BM sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 3 Tahun 2021, pada sosialisasi yang dilakukan secara maraton, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Wabup I Nyoman Sutjidra dan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna juga memberi peringatan atau ‘warning’ terdinya klaster Lapas Kelas IIB Singaraja dan Perkantoran.

“Sudah dilakukan test antigen dan swab baik di Lapas, Dinsos dan Disdukcapil, saya berharap tidak menjadi klaster penyebaran virus corona,” tandas Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Rabu, 10 Februari 2021 usai sosialisasi PPKM-BM di Aula Kantor Kelurahan Banjar Jawa Kecamatan Buleleng.

Terkait tindak lanjut penanganan, kata Suradnyana, akan sangat ditentukan dari hasil swab dan tracing terhadap orang-orang yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

“Yang di Dinsos dan Disdukcapil hasil test swabnya negatif, tinggal yang di Lapas Kelas II B Singaraja, masih tunggi hasil test swabnya,” tandas Suradnyana.

Ditambahkan, upaya 3T yakni Tracing, Testing dan Treatmen yang dilakukan Tim Medis Satgas-PP Covid-19 Buleleng sudah sangat maksimal. Dan sebagai perimbangan, Pemkab Buleleng melakukan sosialisasi PPKM-BM ke seluruh kecamatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sesuai Insmendagri, saya bersama aparat kecamatan mengajak dan mengimbau seluruh desa/kelurahan untuk mengaktifkan Satgas Covid Gotong-royong untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Suradnyana seraya menyebutkan, Satgas Covid Gotong-royong sudah ada, tinggal diaktifkan kembali dan disesuaikan dengan Insmendagri. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here