Golkar Bentuk Satgas Penanggulangan Bencana

0
40
Pohon tumbang menimpa rumah dan pelinggih warga di Banjar Tiingtali, Karangasem.

KARANGASEM – Becana alam yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Karangasem menyita perhatian DPD Partai Golkar Karangasem. Sebagai bentuk kepedulian, partai berlambang pohon beringin tersebut membentuk satgas penanggulangan bencana.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan mengatakan, pembentukan satgas penanggulangan bencana menindaklanjuti instruksi pusat. “Golkar akan berkontribusi mengingat sejak musim hujan ini di sejumlah wilayah di Karangasem terjadi kerusakan-kerusakan, dan musibah yang dialami masyarakat,” ungkapnya di sela-sela rapat bersama AMPG ( Angkatan Muda Partai Golkar) dan KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar).

Nantinya, satgas yang dibentuk melaksanakan kegiatan kerja bakti serta memberikan santunan berupa sembako kepada warga yang terkena musibah bencana alam. “Sebisa mungkin akan kami lakukan di seluruh wilayah Karangasem. Tahap awal, kami prioritas wilayah paling rawan,” ungkapnya.

Disinggung penggalangan dana untuk kegiatan kemanusiaan tersebut, Setiawan mengatakan dana dikumpulkan dari kader partai, serta sumbangan sukarela dari pihak lain. “Ini merupakan salah satu aksi kepedulian terhadap sesama. “Hari ini kami lakukan pendataan wilayah dan Jumat (12 Februari 2021) dijadwalkan turun ke lapangan,” tandasnya. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here