KONI Bali Sulit Tetapkan Target Emas PON

0
35
Ketut Suwandi 

DENPASAR – Dalam masa pandemi Covid-19 yang sudah berjalan sekitar satu tahun ini, KONI Bali yang sebelumnya memancang target raihan 30 medali emas di PON XX/2021 di Papua Oktober mendatang, sekarang ini kesulitan untuk lebih memastikan target itu. Pasalnya, dalam setahun ini tidak ada kegiatan olahraga nasional.

Ketua KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan, bahkan untuk melihat kekuatan atlet Bali sendiri juga sulit, apalagi melihat kekuatan para atlet rival dari provinsi lainnya di Indonesia. Pasalnya di masa pandemi sekarang ini, latihan tidak bisa maksimal dilakukan.

“Ya bagaimana saya bisa memancang target emas di PON Papua seperti dulu lagi sementara dalam setahun ini di masa pandemi kegiatan olahraga nasional tidak ada. Kejuaraan-kejuaraan level nasional, kejuaraan nasional (kejurnas) cabang olahraga (cabor) bahkan kejuaraan internasional, sparing atau try in semuanya tidak ada digelar. Lantas bagaimana kita bisa mengukur kekuatan atlet kita sendiri dan atlet rival ? Makanyakami memang buta dengan kekuatan itu,” kata Suwandi, Minggu 7 Februari 2021.

Dengan kondisi itu menurut mantan Ketua Umum KONI Badung itu, kisaran raihan medali emas kemungkinan dengan perubahan target sekitar 20 sampai 25 emas sudah bagus. Dengan kondisi tak kondusif sekarang ini, target tak bisa dipancang baku tapi bisa berubah-ubah.

“Kalau saya memancang target itu untuk proyeksi secara matematis kan membutuhkan dasar yang kuat. Kalau seperti sekarang ini tidak ada dasar yang kuat bagaimana saya bisa memprediksi, mengukur dan menganalisa sebuah target ? Jelas memang sulit. Tapi pastinya kami akan berupaya sekuat tenaga untuk memberikan hasil terbaik untuk Bali dala kondisi keterbatasan sekarang ini,” pungkas Suwandi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here