Jalur Bangli-Singaraja Diterjang Longsor, Dinas PU Kewalahan Kerahkan Alat Berat

0
95
LONGSOR : Alat berat dikerahkan evakuasi material longsor di Bangli.

BANGLI – Hujan deras disertai angin kecang mengakibatkan bencana tanah longsor dan pohon tumbang di sejumlah titik di Kabupaten Bangli. Petugas Dinas Pekerjaan Umum kewalahan menerjunkan alat berat karena akses lalu lintas terganggu.

Kasi Lgistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Bangli I Ketut Agus Sutapa mengungkapkan, bencana tanah longosor dan pohon tumbang terjadi mulai Jumat, 5 Februari 2021 malam sampai Sabtu, 6 Februari 2021 pagi. “Becana terjadi di Desa Bantang yang merupakan jalur Bangli-Singaraja,”ujar Agus Sutapa kepada WARTA BALI.

Tembok rumah warga ambruk akibat terkena longsoran.

Longsoran tebing mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Penanganan telah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali dengan menerjukan alat berat. “Petugas Damkar ikut dikerahkan melakukan penyemprotan agar jalan tidak licin dilewati alat berat,”ungkapnya

Kondisi sama juga terjadi di Desa Terunyan. Akses jalan tak bisa dilewati akibat pohon tumbang disertai tebing longsor dari bukit Terunyan. Sementara itu di Banjar Tandang, Desa Batur Selatan, gudang mobil milik Ketut Parwata juga hancur akibat tertimpa longsoran. Begitu juga di Banjar Jaya Maruti, tembok pekarangan setinggi 20 meter di rumah I Nyoman Bajra ambruk akibat longsor. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here