Fisik dan Konsentrasi Atlet Panahan Harus Bagus

0
49

DENPASAR – Kebugaran atau fisik yang prima bagi para atlet cabang olahraga (Cabor) apapun sangat penting begitu juga di panahan. Pasalnya secara umum atlet yang yang memiliki kebugaran fisik yang bagus akan membentuk konsentrasi yang bagus terutama saat pertandingan.

“Pastinya semua atlet termasuk atlet panahan jika memiliki kebugaran fisik bagus maka saat berlaga di kejuaraan akan menjaga konsentrasi yang sangat stabil. Dan itu perlu dilakukan latihan fisik rutin meski paling lama seminggu sekali,” kata Ketua Bidang Penelitian, Pengembangan dan Penerapan Iptek Pengkot Perpani Denpasar Mochamad Arifin, Kamis, 4 Februari 2021.

Terkait iptek sendiri disebutkan mantan pemain sepakbola ini, dunia olahraga sekarang ini tak bisa melepaskan hal itu karena perkembangan iptek olahraga juga kini berkembang sangat tepat. Sebab, semua itu akan terkait dengan fisik bagus, kosentrasi bagus serta mental bertanding yang tebal sehingga sangat mendukung performa atlet itu sendiri saat melakoni pertandingan.

“Soal pembentukan fisik yang bagus sendiri juga pastinya memiliki materi-materi tersendiri seperti kekuatan tangan, kaki dan bagian lainnya. Ini harus benar diberikan ke atlet itu sendiri. Semakin bagus fisik yang dimiliki atlet bakal menunjang modal saat berlaga,” jelas anggota TNI AL itu.

Tak hanya itu, percaya diri dan sikap yang baik juga menjadi bagian lainnya yang tak kalah penting untuk atlet panahan.

“Jadi total kesiapan semua itu di diri atlet sangatlah penting dibentuk dan sangat bagus itu dilakukan di masa panjang sebelum adanya kejuaraan. (ari) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here