ABG Bunuh Teller Bank Mandiri Terima Vonis Hukuman 7,5 Tahun

0
44
Putu AHP (14) peragakan adegan menusuk teller Bank Mandiri Ni Putu Widiastiti. (foto/dok.)

DENPASAR – Putu AHP (14) lolos dari jeratan hukuman pembunuhan berencana (Pasal 340 KUHP). Majelis hakim Pengadilan Negeri Denpasar memvonis terdakwa 7,5 tahun penjara dalam kasus pencurian disertai kekerasan mengakibatkan teller Bank Mandiri, Ni Putu Widiastiti tewas. Putusan itu sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut Umum (JPU) dalam sidang sebelumnya.

Dalam sidang virtual, Kamis (28/1/2021), majelis hakim diketuai Hari Suprianto menyatakan terdakwa bersalah melakukan pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan Ni Putu Widiastiti meninggal. Remaja asal Singaraja itu dijerat Pasal 365 ayat (3) KUHP.

Pertimbangan hakim karena terdakwa dinilai tidak ada motivasi membunuh. Awalnya, ia hanya berniat mencuri di rumah korban Jalan Kerta Negara, Gang Widura II nomor 40, Denpasar Utara. Kemudian, senjata yang digunakan bukan alat pembunuh, tapi pisau dapur yang dibawa dari rumahnya. Terdakwa menggunakan pisau tersebut karena tepergok korban.

Atas putusan tersebut, JPU Putu Widyaningsih menyatakan menerima putusan. Hal yang sama dinyatakan terdakwa Putu AHP melalui penasihat hukumnya dari Pusat Bantuan Hukum Peradi Denpasar. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here