Keributan Berujung Penusukan Pemuda NTT Dipicu Motor Sewaan

0
36
Petugas BPBD mengevakuasi korban penusukan di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan. (foto/dok.)

DENPASAR – Motif keributan berujung penusukan terhadap Petrus Sairo Lende (38) di rumah kos Jalan Raya Sesetan, Gang Ikan Mas, Denpasar Selatan, Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 19.30 WITA akhirnya terungkap. Kasus penganiayaan  dipicu masalah  motor sewaan.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika Karsito Putro yang dikonformasi menceritakan kronologis kejadian berawal dari pelaku Welem Nduni (37) mendatangi TKP untuk menanyakan sepada motor yang dipinjamkan kepada Petrus Sairo Lende. “Korban mengatakan bahwa motor yang dipinjamnya disewakan ke orang lain,”ujar Hadimastika, Rabu (27/1/2021).

Pelaku dibuat marah dengan jawaban korban karena sepeda motor tersebut bukan miliknya melainkan menyewa. Bukannya minta maaf, korban malah tersinggung dan menampar pipi pelaku. Kedua pemuda asal Sumba Barat Daya, NTT itupun cekcok. “Saat terjadi keribuatan, pelaku mengeluarkan pisau, tapi dilerai oleh temannya sambil merebut pisau,”ungkapnya.

Pelaku yang masih emosi lari ke dapur dan mengambil pisau. Melihat hal itu, korban ditarik oleh temannya menuju kamar mandi dengan maksud agar sembunyi. Namun, kekhawatiran itu akhirnya menjadi kenyataan. “Korban memaksa keluar dari kamar mandi dan akhirnya ditusuk oleh pelaku di bagian perut dan pinggang hingga tersungkur,”beber Hadimastika.

Pelaku bergegas kabur dan piusau dibuang di gang. Saksi meminta pertolongan kepada tetangga kosnya, kemudian korban dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans BPBD. “Setelah menerima laporan, kami langsung ke TKP dan pelaku diamankan bersaa barang bukti pisau,”tegasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here