Sudah Biasa, Kejuaraan Panahan Selalu Tanpa Penonton

0
38
KENDATI ditunda Sirnas I Panahan di Bali namun pemanah Bali tetap siap tempur.

DENPASAR – Mungkin masih banyak belum tahu terutama dari kalangan Pemerintah jika Kejuaraan Panahan selalu tidak pernah melibatkan penonton. Imbasnya kalangan pemerintah juga masih khawatir dengan even olahraga nasional digelar di Bali terutama kejuaraan panahan. Pastinya Sirkuit Nasional (Sirnas) I Panahan di Bali juga sempat ditunda dari rencana awal 3-9 Februari menjadi 24-30 Maret mendatang.

Meski ditunda namun tetap saja Pemerintah masih khawatir padahal untuk Sirnas I Panahan yang bakal digelar di Hotel Bali Beach hanya melibatkan peserta dan ofisial hanya dibatasi 1 orang saja.

“Ya memang kalau ada Kejuaraan Panahan dimana saja di Indonesia termasuk Sirnas I di Bali nantinya memang tidak ada penonton. Kalau ada itu hanya jumlahnya sangat kecil karena hanya yang melihat pihak keluarga peserta Sirnas atau kejuaraan,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Sirnas I Panahan Infithar Fajar Putra, Senin (25/1/2021).

Dikatakan, yang terlibat di Sirnas I Panahan hanya peserta dan ofisial saja sedangkan keluarga peserta jumlahnya sangat kecil. Meski begitu Fajar Putra yang juga Wakil Ketua Umum Pengkot Perpani Denpasar tetap mengikuti anjuran Pemerintah dalam hal ini Pemprov Bali termasuk pihak Gugus Tugas Covid-19 Bali di dalamnya.

“Ya kami memang wajib mengikuti aturan Pemerintah. Kalau Pemerintah dalam hal ini pihak Gugus Tugas Covid-19 Bali sudah memberikan sinyal lampu hijau maka Sirnas I Panahan bakal dilangsungkan tepat dengan jadwal bulan Maret itu. Pastinya kami bakal terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Bali,” tegasnya.

Tak dipungkiri Fajar Putra, dengan ditundanya gelaran even itu sampai Maret, memberikan imbas tersendiri bagi tim panahan luar Bali karena pada bulan tersebut umumnya dana bantuan Pemerintah ke KONI provinsi masing-masing sudah turun, sehingga ada dana bantuan buat cabang olahraga (cabor) khususnya panahan untuk bisa ambil bagian pada Sirnas I Panahan itu di Bali. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here