KONI Bali Antisipasi Nasib PON Papua

0
40
Ketut Suwandi

DENPASAR – Sejauh ini memang masih belum ada keputusan resmi apapun soal Nasib PON XX/2021 di Papua. Pastinya, gelaran multi even empat tahunan itu masih tetap berjalan seperti jadwal yakni gelaran pada Oktober mendatang. KONI Bali tetap antisipasi apapun kondisi nasib PON Papua nantinya.

Memang muncul statemen dari Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang sudah mempersiapkan diri, jika nantinya kasus Covid-19 tak mengalami penurunan dan berimbas pada ditundanya gelaran PON Papua. Bahkan taktik strategi disiapkan dengan salah satunya menggelar even olahraga terbesar di tanah air itu dengan menjadikan pertandingan cabang olahraga (cabor) tanpa penonton. Tapi semuanya masih melihat perkembangan kondisi ke depannya dan keputusan pemerintah nantinya.

Bagaimana dengan Bali sendiri ? Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengaku akan mengantisipasi nasib PON Papua nantinya dengan tetap mempersiapkan kontingen dan para atlet andalan Bali yang berlaga nantinya sampai ada keputusan pemerintah dan KONI Pusat.

“Kami mengikuti saja perkembangan yang terjadi di masa mendatang untuk PON Papua. Jelasnya kami tetap mempersiapkan diri untuk berlaga seperti sebelum-sebelumnya selama belum ada keputusan resmi dari pemerintah dan KONI Pusat,” ungkap mantan Ketua KONI Badung itu ketika dihubungi, Minggu (24/1/2021).

KONI Bali sendiri juga siap menerima jika nantinya ternyata PON papua harus ditunda lantaran kondisi pandemi mungkin belum normal. Namun harapannya dengan adanya vaksin maka ke depannya akan lebih bagus dan pandemi cepat mengalami penurunan kasus.

“Kami tak mau berspekulasi soal kondisi pandemi ke depannya karena ini musibah yang tak bisa diprediksi dengan pasti. Lebih baik kita menunggu saja keputusan nanti dari pihak yang terkait dan berwenang, terpenting kami tetap melakukan tugas seperti biasanya. Para atlet tetap harus latihan sekarang ini dan tetap kami awasi,” pungkas Suwandi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here