Terkena Serangan Jantung, Anggota DPRD Badung IB Sunartha Berpulang

0
3445
Almarhum IB Made Sunartha

MANGUPURA – Kabar duka, telah berpulang Anggota DPRD Badung IB Made Sunarta, Kamis (21/1/2021) di IGD Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada Badung. Almarhum dilarikan di IGD lantaran mendapat serangan jantung. Politisi PDI Perjuangan yang juga Bendesa Adat Sangeh ini diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

Menurut penuturan kerabatnya, almarhum mengeluhkan kondisinya kurang baik sekitar pukul 13.30 wita. “Beliau mau persiapan kondangan, mendadak merasa tidak enak badan. Dan keluar keringat dingin dari sekucur tubuhnya,”ungkap kerabat almarhum. Korban sempat menolak diajak ke rumah sakit, karena merasa kondisinya tidak apa-apa.

Karena terlihat kurang sehat, akhirnya almarhum tetap dilarikan ke RSD Mangusada dan langsung mendapat perawatan di ruang IGD. Dirut RSD Mangsada dr Ketut Jappa mengatakan, almarhum sempat mendapatkan penanganan kurang lebih 30 menit. Akan tetapi kehendak yang kuasa berkata lain. “Tenaga medis sudah berupaya sangat maksimal. Akan tetapi almarhum akhirnya menghembuskan nafas sekitar pukul 14.30 wita,”ungkapnya.

Sejumlah anggota DPRD Badung, seperti Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, dan anggota DPRD Lainnya diantaranya I Wayan Regep, Ni Nyoman Triani, I Made Suryananda Pramana, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha, Ni Luh Putu Sekarini, serta I Made Yudha. Tampak juga istri Bupati Badung Ny. Seniasih Giri Prasta.  “Beliau sangat baik, sangat polos. Kita tidak menyangka beliau akan berpulang begitu cepat,”kata Suyasa.

Saat hendak mendapatkan penanganan di kamar jenazah, kerabat almarhum tampak histeris. Belum bisa menerima kepergian beliau untuk selamanya.  Pria kelahiran Sangeh 17 Juni 1958 ini, meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi IV, menjabat anggota DPRD Badung sudah tiga periode. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here