Sarana Olahraga di Tabanan Tetap Aktif

0
121

DENPASAR – Sarana dan pra sarana olahraga di Tabanan seperti Stadion Debes dan GOR Debes baru tetap aktif terus berjalan untuk berolahraga. Hanya di masa PKM ada batas waktu yang diberlakukan untuk penggunaannya.

Seperti diutarakan Ketua Umum KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, meski kegiatan olahraga tetap berjalan namun penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap dilakukan dengan ketat para atlet Tabanan.

“Kalau di Stadion Debes aktivitas rutin yang berjalan yakni tim rugby PON Bali selalu berlatih dengan serius. Sementara untuk GOR Debes baru digunakan cabang olahraga (cabor) basket. Kalau GOR Debes lama masih diistirahatkan dulu karena butuh renovasi beberapa bagian saja,” tutur Ary Wirawan saat dihubungi, Rabu (20/1/2021).

KONI Tabanan tak melarang kegiatan itu dengan catatan mengunakan prokes yang ketat karena dengan berolahraga maka imunitas atlet tabanan meningkat sehingga menjadi penangkal virus Corona.

“Atlet kami minta memang tetap harus latihan dan harus diawasi. Kini latihan hanya bisa masih dominan dengan menjaga fisik dan kebugaran saja dulu. Tapi pastinya juga harus divariasi dengan peningkatan teknik,” tegas Ary Wirawan.

Semua itu diakuinya sebagai persiapan lebih awal dalam menghadapi Porprov Bali XV/2022 di Badung mendatang.

“Masih panjang waktu yang tersedia untuk melakukan persiapan. Jadi saya minta para atlet Tabanan memanfaatkan dengan baik waktu yang masih panjang ini,” tutup Ary Wirawan seraya menambahkan, persiapan serius para atlet Tabanan bakal dilakukan mulai awal tahun depan. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × five =