Resmikan BLK-Komunitas, Ini Harapan Anggota Komisi IX DPR-RI

0
75
Anggota Komisi IX DPR RI Kariyasa Adnyana, resmikan gedung WK2-BLK Komunitas di Pura Agung Asem Kembar Desa Tegalinggah Sukasada

BULELENG – Atas desakan dan daulat masyarakat, anggota Komisi IX DPR Republik Indonesia, Ketut Kariyasa Adnyana meresmikan Gedung Workshop Kejuruan Kesenian Balai Latihan Kerja (WK2-BLK) Komunitas. Selain mengajak masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan bantuan hibah dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dengan baik, Kariyasa juga berharap keberadaan WK2-BLK Komunitas dapat membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki Soft Skill dan berbudaya.

“Gedung Workshop Kejuaraan Kesenian Balai Latihan Kerja Komunitas ini dibangun berdasarkan kebutuhan komunitas, dalam hal ini komunitas seni budaya,” tandas Kariyasa Adnyana, Rabu (20/1/2021) .

Didampingi Ketua Yayasan Asem Kembar Santhi Asram, Jro Putu Darmana dan anggota DPRD Buleleng dari Fraksi PDI Perjuangan, Ni Kadek Turkini, Sri Seniwi, Nyoman Parwa dan Ni Made Lilik Numiasih, mantan anggota DPRD Provinsi Bali ini menandaskan, keberadaan WK2-BLK Berbasis Komunitas diharapkan mampu menjawab kebutuhan SDM yang memiliki Soft Skill dan kompetensi dibidangnya.

“Di Kabupaten Buleleng, ada dua gedung Workshop Kejuruan BLK Komunitas yang sudah dibangun dan diresmikan. Workshoap Kejuruan Perbengkelan di Desa Tukad Sumage Kecamatan Seririt dan Workshop Kejuruan Kesenian di Desa Tegalinggah Kecamatan Sukasada,” jelasnya.

Selain mencetak SDM berkompetensi, gedung workshop berbasis komunitas juga diharapkan mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja pada era globalisasi.

“Karena sekarang ini, Bali dan Indonesia umumnya, demografi penduduknya sangat potensial sebagai sumber tenaga kerja,” ungkapnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here