Dua Lokasi Dijaga Ketat, Kasus Konfirmasi Naik, 90 Orang Diisolasi

0
610
Satgas Covid-19 Buleleng bersama aparat TNI dan Polri, lakukan pengetatan pengawasan Prokes di Desa Pancasari

BULELENG – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih luas di Kabupaten Buleleng, dua lokasi di wilayah Kelurahan Banyuning Kecamatan Buleleng dan Banjar Dinas Dasong Desa Pancasari Kecamatan Sukasada, masih dalam pengawasan ekstra ketat Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas-PP) Covid-19 Kabupaten Buleleng.

Selain batas waktu aktifitas, Satgas Covid-19 bersama aparat TNI/Polri juga memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) terutama 3M, yakni Memakai Masker,Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan oleh setiap warga masyarakat.

“Pengawasan ekstra ketat penerapan 3M oleh Satgas bersama aparat TNI/Polri, dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sementara Tim Medis Satgas-PP Covid-19 gencar melaksanakan 3T, Tracing, Testing dan Treatment pada dua lokasi termasuk Satpol-PP,” ungkap Koordinator Bidang Data Informasi sekaligus Juru Bicara Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng I Nyoman Suweca, Minggu (17/1/2021).

Sesuai laporan dari Tim Medis Satgas-PP Covid-19 Buleleng, kata Suweca yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng memaparkan, kasus terkonfirmasi cendrung naik secara fluktuatif.

“Selain karena gencarnya tracing yang dilakukan suraelens, peningkatan kasus juga diketahui dari hasil rapid test antigen dan test swab yang sangat cepat dengan adanya dua mesin PCR,” yakinnnya.

Jumlah kasus konfirmasi sebanyak 17 orang, sementara pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang.

“Jumlah pasien atau kasus konfirmasi dalam perawatan, menjalani isolasi sebanyak 90 orang,” ungkapnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here