Komplotan Curanmor Belasan TKP Digulung

0
67
DITANGKAP : Polsek Kuta Selatan merilis penangkapan empat pelaku curanmor.

BADUNG – Berakhir sudah petualangan komplotan curanmor yang beraksi di wilayah Badung dan Denpasar. Polisi menangkap empat dari lima pelaku, I Made Budiarta alias Pakang (26), I Wayan Wirta (19), Edi Nurdianto (32) dan Arifin (21).

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai mengungkapkan, keempat pelaku dari kelompok berbeda. Made Budiarta alias Pakang dan I Wayan Wirta terlibat curanmor di 16 TKP di wilayah Badung dan Denpasar. “Ada seorang lagi temannya berinisial BCS masih buron,”kata kata Yusak Agustinus, Selasa (12/1/2021).

Pengungkapan berawal adanya laporan dari Evgeni Melnik yang kehilangan motor di parkiran Bingin Arsi Villa di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Senin (9/11/2020) malam. Dua bulan lebih penyelidikan, polisi berhasil mengamankan dua kendaraan yang salah satunya dijual di Karangasem.

Setelah mendalami informasi, pelaku mengerucut ke I Made Budiarta dan I Wayan Wirta. Keduanya digerebek, Kamis (7/1/2021) sekira pukul 21.00 WITA di Perum Tunjung Biru IV nomor 22 Pemogan, Denpasar Selatan. “Kedua pelaku yang diinterogasi mengakui mencuri motor korban, serta beraksi di 15 TKP lain yang masih dalam pengembangan,”tegas mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana ini.

Sementara, pelaku Edi Nurdianto (32) dan Arifin (21) mencuri Vario DK 4692 AAK milik I Gede Yoga Pradana (22) di parkiran Hotel Hilton Sawangan, Kuta Selatan, pada 27 Desember 2020. Keduanya ditangkap saat melintas di Jalan Perumahan Puri Gading Jimbaran. “Kami mengidentifikasi kedua pelaku berdasarkan rekaman CCTV,”beber Kapolsek.

Dari penangkapan para pelaku disita barang bukti 7 sepeda motor dan satu mobil pick up yang dipakai untuk mengangkut kendaraan hasil curian. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here